Permen Boneka

Tak hanya anak-anak, orang dewasapun menyukai permen. Permen khas Jepang yang unik ini perlu kamu pertimbangkan untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh. Permen dengan bentuk boneka-boneka yang lucu dan menggemaskan ini tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Walaupun hanya permen, namun bentuknya mirip sekali dengan boneka kecil yang didesign menggunakan kimono wanrna warni. Kamu dapat menemukan permen ini di daerah Asakusa.

source: http://lifestyle.liputan6.com


 

Tokyo Saison Honey Bears

Tokyo Saison Honey Bears adalah camilan yang harus segera kamu beli sebagai oleh-oleh khas Jepang. Pasalnya kue yang satu ini punya bentuk yang unik dan lucu. Berbentuk beruang kecil yang gemuk dengan isi madu di dalamnya memang memberikan pengalaman makan yang berbeda.

Tak hanya bentuknya yang lucu, tetapi Tokyo Saison Honey Bears mempunyai tekstur yang lembut dan enak dimakan. Rasanya yang manis membuatnya langsung lumer di lidah. Apakah kamu tega memakannya?

source: http://jpninfo.com


 

baca juga

Cigare

Cigare adalah kue dengan mentega yang berlimpah dan kaya akan rasa. Jadi bisa dibayangkan bagaimana lezatnya kue ala Jepang  yang satu ini. Kue ini dibentuk tak tanggung-tanggung. karena tampilannya cukup unik seperti gulungan kertas yang cantik. Rata-rata di Jepang kue ini beenilai 1260 yen untuk 20 batang. Dikemas dengan bentuk yang indah, menjadikan oleh-oleh khas Jepang ini buah tangan yang diborong oleh wisatawan.

source: https://tokyo-calendar.jp


 

Rakugan

Jepang memang terkenal dengan berbagai produk yang lucu dan unik, termasuk dalan tampilan makanannya. Rakugan patut kamu beli karena kue kering dan manis ini terbuat dari tepung beras dan gula bubuk. Teksturnya kenyal dan agak kasar, menjadikan kue ini enak dinikmati di sore hari bersama segelas teh hijau.

Kue yang dicetak dalam berbagai bentuk ini dan mempunyai wana-warna yang soft, tentu dapat kamu temukan di toko kue atau supermarket terdekat. Rakugan cocok dijadikan sebagai buah tangan yang cantik.

source: https://asia.nikkei.com


 

baca juga

Taiyaki

Taiyaki mempunyai bentuk yang khas, yaitu berbentuk ikan. Taiyaki adalah kue Jepang yang dibuat dengan cetakan ikan, dimana bagian atas dan bagian bawah dipanggang secara terpisah. Setelah kue hampir matang, keduanya disatukan dengan kacang merah.

Ini adalah kue taiyaki dengan rasa original. Namun ada juga yang diisi dengan cokelat, keju bahkan sosis. Rasanya empuk dan manis di dalam. Kue yang lucu ini pantas dijadikan oleh-oleh khas Jepang yang membanggakan.

source: http://www.foodista.com