Tempat Penjualan

Cara membedakan sepatu asli dan palsu salah satunya adalah dari lokasi penjualannya. Cobalah cek tempat penjualannya. Sepatu asli biasanya dijual di toko resmi dan toko besar yang bekerja sama dengan perusahaan sepatu, karena sepatu asli berharga tidak murah. Terlebih jika sepatu asli mempunyai lisensi. Untuk sepatu palsu alias KW dengan harga yang super murah, dapat kamu jumpai di toko biasa atau kios-kios kecil.

source: http://retaildesignblog.net


 

Standar Pembuatan

Sepatu asli selalu dibuat dengan menggunakan standar yang tinggi. Baik dari segi bentuk, jahitan, sol maupun yang lainnya. Sepatu asli mempunyai bentuk dan jahitan yang rapi dan simetris, karena setiap produksi selalu melewati proses QC (quality control) yang tinggi.

Terlebih untuk keperluan ekspor ke luar negri. Sedangkan sepatu KW tidak perlu melewati proses QC, sehingga kalau kamu perhatikan lebih jelas, akan terlihat memiliki cacat di beberapa bagian dengan bentuk yang tidak rapi.

source: https://www.zappos.com


 

baca juga

Harga

Harga adalah salah satu patokan untuk dapat membedakan sepatu asli dan palsu. Sepatu asli selalu menggunakan bahan bermutu dan berkualitas serta melewati beberapa proses pembuatan yang selalu diperhatikan dengan baik.

Oleh sebab itu sepatu asli tentu mempunyai harga yang mahal dan pantas untuk dimiliki. Sedangkan sepatu model KW hanya dibuat dengan bahan yang murah dan diawasi dengan seadanya saja. Sebab itu sepatu KW tentu mempunyai harga yang jauh dibawah sepatu asli.

source: https://mediananny.com


 

Baunya Khas

Sepatu asli akan mengeluarkan bau berdasarkan bahan utama yang digunakan. Misalnya kalau kamu membeli sepatu dengan bahan utama dari karet, maka bau yang keluar dari sepatu asli adalah aroma karet.

Jika kamu membeli bahan sepatu dari kulit, maka sepatu dengan kulit asli akan khas baunya. Sebaliknya kalau kamu membeli sepatu palsu atau tiruan, maka yang tercium adalah bau lem atau bau menyengat yang aneh.

source: http://www.sepatupatu.com


 

baca juga

Ada Packaging

Sepatu asli biasanya diletakkan di dalam sebuah dus sepatu, ketika kamu akan membelinya. Dus atau packaging yang membungkusnya dilengkapi dengan kode produksi, merk sepatu serta warna sepatu yang menjelaskan keadaan barang. Namun pada sepatu tiruan, jarang sekali kamu mendapatkan dus. Kalaupun ada, dus biasanya tidak sesuai dengan kondisi atau merk sepatu yang ada didalamnya.

source: https://kuwaitiful.com