Flowery Pattern


Banyak sekali ragam style hijab syar'i bermotif yang ada saat ini. Mulai dari motif floral hingga motif minimalis dan abstrak. Perbedaannya biasanya terletak pada potongan baju, perpaduan bahan, hingga model khimar (kerudung panjang dan lebar). Untuk saat ini, motif bunga masih mendominasi style yang disukai oleh masyarakat, seperti yang ada berikut ini.

source: https://www.pinterest.comz

Motif bunga kecil seperti yang satu ini banyak disukai karena akan membuat kesan ramping pada yang menggunakannya. Selain itu, detail yang manis juga menambah kesan modis dan kekinian. Model khimar basic dengan belahan samping ini juga disukai karena memudahkan ruang gerak meskipun menggunakan hijab syar'i.

 

baca juga

Drapery Khimar


 
source: https://www.pinterest.com

Kalau yang satu ini juga menggunakan bahan bermotif bunga kecil-kecil. Namun, model khimar dengan aksen drapery pada bagian dada membuat yang mengenakannya terlihat cantik. Cocok sekali untuk kamu yang ingin menghindari bagian tubuh menjiplak.

 

Large Flowery Pattern


 
source: https://www.pinterest.com/pin/709246641288549157/

Motif bunga besar juga diminati oleh sebagian hijabers. Meskipun memberi kesan lebih berisi, kamu dapat mengakalinya dengan memadukan bahan bermotif bunga besar dengan bahan polos berwarna gelap.

 

baca juga

Check Pattern


 
source: https://www.pinterest.com

Lalu, untuk model minimalisnya, kamu dapat menggunakan hijab syar'i dengan motif kotak-kotak yang manis. Selain simpel, gamis dengan motif ini akan membuat kamu terlihat lebih casual dan santai.


 

Stripes Pattern


 
source: https://www.pinterest.com

Terakhir, motif minimalis juga dapat kamu pilih dengan menggunakan hijab syar'i garis-garis. Selain itu, khimar dengan detail bahan motif juga direkomendasikan untuk style yang lebih serasi. Nah, kira-kira motif mana yang paling kamu suka?