Saat memilih pakaian, kesesuaian jenis dan model pakaian dengan tubuh merupakan salah satu hal penting yang tidak boleh kamu lupakan. Kenali postur, bentuk, dan ukuran tubuh agar dapat memilih outfit yang tepat untuk pergi ke kantor. Nah, berikut ini adalah tiga macam baju kerja sesuai bentuk tubuh.

source: https://www.pinterest.com


 

1. Postur Tubuh Mungil

Tubuh mungil ditandai dengan tinggi badan yang dibawah rata-rata dengan ukuran tubuh yang kecil. Jika kamu memiliki postur tubuh mungil, cobalah untuk menggunakan outfit yang memberi kesan lebih berisi dan jenjang. Misalnya dengan memilih skinny pants, atau blouse dan high-waist top. Kamu juga dapat memilih pakaian dengan detail ruffle atau rimpel agar memberi kesan tubuh yang berisi.

source: https://www.pinterest.com

Selain itu, midi flare skirt dan fit body blazer sangat direkomendasikan untuk kamu gunakan. Untuk motif, cobalah untuk memilih motif horizontal, atau motif besar untuk memberikan kesan lebih berisi pada tubuh kamu.

 

<baca juga>

2. Postur Tubuh Jenjang

Tubuh tinggi dan kurus relatif cukup mudah untuk memilih outfit. Namun, tetap berhati-hati agar tidak memilih outfit yang memberi kesan kurus dan tinggi berlebihan. Misalnya, gunakanlah span skirt dengan blazer atau blouse bermotif horizontal dengan basic pants atau celana kulot.

source: https://www.pinterest.com


 

3. Postur Tubuh Gemuk

Terakhir, untuk kamu yang memiliki tubuh gemuk, berhati-hatilah dengan pemilihan motif serta pakaian berdetail banyak. Keduanya berpotensi memberi kesan lebih gemuk pada tubuh kamu. Jadi, cobalah untuk menggunakan baju dengan motif memanjang keatas serta hindari baju dengan detail ruffle berlebihan. Selain itu, pilih juga pakaian dengan warna gelap karena dapat membuat tubuhmu terkesan ramping.

source: https://www.pinterest.com

Nah, itulah beberapa tips untuk outfit kantor yang sesuai bentuk tubuh. Semoga bermanfaat, ya!