Noroi

Salah satu film horor Jepang yang mendapatkan rating yang paling tinggi di antara film horor lainnya. Film yang digarap dengan model footage dokumenter ini hampir sama layaknya film-film Paranormal Activity, namun memiliki skala horor yang berebeda.

Film berjudul "Noroi" atau kutukan ini menceritakan tentang sebuah kisah seorang dokumenter yang mendapatkan pekerjaan untuk merekam atau mendokumentasikan hal-hal supranatural. Meskipun awalnya sang dokumenter hanya bisa merasakan hal-hal mistis saja, namun pada akhirnya muncul sebuah kutukan yang masih belum bisa terpecahkan. Kemunculan hantu-hantu menyeramkan pada video kamera sang dokumenter menjadi salah satu teknik jumpscare yang sulit untuk ditebak oleh para penonotonnya.

source: http://wickedhorror.com

 
baca juga

Chakushin Ari (One Miss call)

Lagi-lagi Jepang berhasil membuat Hollywood me-remake film horor berjudul "One Miss Call" yang satu ini kedalam film dengan versi Baratnya. Sebuah film yang menceritkan tentang sebuah kisah misteri tragedi yang masih belum terpecahkan. Kejadian pertama terjadi ketika seorang perempuan bernama Yoko menerima telepon dari nomor teleponnya sendiri dengan tanggal telepon dua hari kedepan.

Dalam telepon tersebut, Yoko mendengar suara jeritan dan teriakan histeris yang ternyata suara tersebut adalah suara dirinya sendiri. Dua hari setelah menerima telepon tersebut kemudian perempuan tersebut tewas mengenaskan. Setelah kejadian itu, Yumi yang merupakan sahabat Yoko tertantang untuk menyelidiki misteri ini.
source: https://www.cineplex.com


 

Ringu (The Ring)

Berawal dari sebuah kisah tentang dua orang anak SMA yang mati setelah menonoton sebuah video. Melihat salah satu korbannya adalah salah seorang keluarganya, Nanako yang merupakan seorang reporter stasiun TV dibuat penasaran dengan misteri kematian keponakannya tersebut.

Dalam pencariannya, Nanako dijumpai oleh sebuah urban legendaris yang sangat terkenal, yaitu Sadako. Pada masa hidupnya, Sadako merupkan seorang anak paranormal yang dimana ibunya mati karena bunuh diri dan ayahnya membunuhnya lalu mayatnya dibuang ke dalam sumur.

Semenjak saat itu hantu Sadako mulai memberikan cerita-cerita mistis yang mengerikan. Seolah dendam yang tidak ada habisnya, demikian Sadako terus memburu mangsa-mangsa manusia yang ada di Bumi.
source: http://www.blumhouse.com


 

baca juga

Dark Water

Sebuah film horor psychologycal yang memberikan ephoria keseraman yang taramat tajam. Sebuah cerita yang berawal dari seorang ibu bernama Yoshimi yang mendapatkan tragedi kekerasan suaminya yang tak kunjung reda. Melihat hal tersebut, Yoshimi tetap ingin memberikan masa depan yang baik kepada anaknya (Ikuko) dengan cara berjuang memperebutkan hak asuh.

Demi menghilangkan trauma dan rasa sedihnya, Yoshimi akhirnya pindah kesebuah apartemen yang kumuh dan tak terurus. Semenjak pertama kali ia dan anaknya pindah, hal-hal aneh mulai menimpa mereka. Mulai dari air yang tiba-tiba turun di tembok kamar mereka, isi tas bewarna merah hingga anaknya (Ikuko) yang tiba-tiba menghilang. Melihat film ini memiliki aspek backsound yang sangat pas, maka tidak heran jika para penonontonya tutup kuping dan mata selama film diputar.

source: https://www.tofugu.com