History

Stephen King, merupakan salah seorang pakar penululis kisah horor trenama. Diangkat dari novel buatannya pada tahun 1986 dan berhasil dibuat dalam miniseri pada tahun 1990 yang dimana Tim Curry memerankan si badut seram Pennywise.

Melihat miniseri yang berdurasi hingga 4 jam ini bisa dikatakan bahwa novel IT memang memiliki alur cerita yang padat dan detail, dari sisi kebrutalan namun tercampur dengan aspek seram nan konyol.

Mengambil dari sejarah hantu badut yang gemar memakan anak kecil memang terkesan mengada-ngada dan konyol, namun bagi Stephen hal ini justru dapat menciptakan materi horor yang sangat subyektif bagi segelintir masyarakat.

source: https://www.myvue.com/film/it
baca juga

Rasa takut atau ketidak nyamanan pada diri seseorang memang bermacam-macam dan berebeda. Mungkin diantara kamu ada yang mengatakan bahwa badut itu lucu dan di antara lainnya mengatakan bahwa mereka sangat takut atau bahkan phobia terhadap sosok badut.

Melihat sosok badut yang pada dasarnya memiliki kodrat menghibur, namun pada film IT ini badut hantu dengan gimmick menyeramkan dan sedikit psycho ini diadikan representasi  keseraman kebrutalan. Jadi, apa yang membedakan film ini dengan film horor lainnya? Toh itu kan cuman badut? You must see it first then make your own opinion about it. 

source: http://bloody-disgusting.com



Synopsis

Kelucuan serta kecerianan sosok badut seolah kandas dalam film IT ini. Melihat peranan badut tidak lepas dari anak-anak, maka kali ini Stephen membuat sekelompok anak-anak dari klub pecundang yang memiliki keahlian masing-masing untuk berusaha memecah misteri dan melawan badut pembunuh yang mereka temukan tersebut.

Tidak hanyak aspek keseraman sosok badut yang cukup membuat gelisah, aspek jumpscare pada film ini dikemas dengan sangat baik. Meskipun film ini merupakan remake dari film miniserinya, namun remake kali ini justru menampilkan banyak aspek sadis dan kebrutalan yang bahkan tidak ditampilkan pada film terdahulunya. Maka jangan heran jika film rating dewasa ini cukup mendapatkan banyak pujian dan penghargaan dari para pecinta horor.

source: https://www.thesun.co.uk



Why you must see IT?

  • Film ini menunjukan kepada kamu bahwa anak-anak tidak semanis yang kamu pikirkan dan orangtua bukanlah sosok manusia yang selalu dapat mengayomi.
  • Aspek kebrutalan dan kekonyolan seolah tercampur aduk dalam satu film sehingga ephoria penonoton akan dibuat naik turun.
  • Salah satu film horor yang dikemas dengan sangat baik dan worth it untuk disaksikan.

So! Dare to see "IT" yet?