Kimchi Korea

Korea sangat terkenal dengan kimchinya. Acar khas Korea ini dapat dinikmati sebagai camilan atau untuk campuran pada makananmu. Dengan menggunakan sayur yang difermentasi, kimchi juga dapat dijadikan oleh-oleh khas Korea untuk para sahabat tercinta. Walaupun di Indonesia sudah banyak restoran Korea yang menyajikan kimchi, namun di negara aslinya, kimchi memang sangat enak. Jangan lupa membeli kimchi saat ke Korea ya, ladies.

source: https://www.chowhound.com


 

Teh Korea

Korea mempunyai pertanian yang dapat diandalkan. Salah satu produknya adalah teh Korea. Rasa teh yang unik ini dapat dijadikan oleh-oleh. Ada beberapa jenis teh yang direkomendasikan, yaitu teh hijau asli Pulau Jeju, teh lima rasa (omija) dan teh yang diolah dengan beras. Teh Korea ini banyak kamu jumpai di supermarket atau toko-toko terdekat dengan harga terjangkau.

source: https://inikpop.com


 

baca juga

Ginseng

Ginseng adalah produk asli khas Korea. Manfaat ginseng sangat banyak diantaranya memulihkan dan meningkatkan stamina, menghilangkan stress, meningkatkan sistem imun dan beberapa yang lainnya. Kalau kamu berkunjung ke Korea, kamu wajib membeli ginseng sebagai oleh-oleh. Belum afdol kalau ke Korea tak membelinya. Di Korea sendiri, terdapat 3 jenis ginseng yaitu Susam, Baeksam dan Hongsam. Namun harga ginseng memang tidak murah. Jika kamu mempunyai budget yang terbatas, kamu dapat membeli oleh-oleh berupa makanan, obat atau minuman yang diolah dari ginseng saja.

source: http://lifestyle.kompas.com


 

Tteok

Tteok adalah kue beras tradisional khas Korea. Kue beras ini mempunyai beberapa jenis, rasa dan aroma yang beragam. Dengan kelebihan tadi, Tteok sangat menarik wisatawan asing untuk membelinya dan menjadikan oleh-oleh khas Korea. Tak hanya berbentuk bulat dan panjang, Tteok terkadang mempunyai bentuk yang lucu dan menggemaskan. Rasanya yang legit dan manis ini dapat dijadikan dessert di Korea. Kamu dapat membelinya di daerah Insadong, Seoul.

source: http://www.seriouseats.com


 

baca juga

Rumput Laut Kering

Korea adalah penghasil rumput laut dengan produksi yang sangat melimpah. Hasil pertanian bawah laut ini dijual hingga diekspor. Rasanya yang girih dan asin dapat digunakan untuk makan apa saja. Dengan makanan berkuah, untuk membungkus nasi atau bisa juga untuk camilan sehat. Nah di Korea sendiri, tentu harnganya jauh lebih murah ketimbang setelah sampai di Indonesia. Rumput laut atau dalam bahasa Korea berarti Gim ini, dapat kamu beli di supermarket atau toko terdekat di seluruh Korea.

source: https://www.popular-world.com