1. Perhatikan warna dan kelengkapan kemasan.

Vaseline Petroleum Jelly diproduksi di Arab, Jerman, USA, dan India. Jadi, pastikan dari daerah mana kamu membeli produknya. Jika dari arab, maka seluruh keterangan dalam kemasan akan menggunakan bahasa arab. Termasuk juga dengan pelindung aluminium foil dengan cetakan tulisan arab. Biasanya, pada produk Vaseline yang palsu, kamu tidak akan menemukan pelindung tersebut setelah membuka tutupnya. 

source: http://www.heardcountyrecreationdepartment.com

Selain itu, warna botol Vaseline Petroleum Jelly yang palsu akan lebih putih. Sedangkan yang asli berwarna lebih kekuningan.

 

2. Kenali warna jelly

Selanjutnya, Vaseline Petroleum Jelly palsu memiliki warna jelly yang lebih terang dan pucat. Sedangkan yang asli memiliki warna yang lebih kuning dan gelap.

source: http://zigxaghouse.blogspot.co.id


 

baca juga

3. Rasakan tekstur jelly-nya

Vaseline Petroleum Jelly palsu memiliki tekstur yang licin dan berair. Berbeda dengan produk aslinya yang padat dan sedikit kesat.

source: http://www.heardcountyrecreationdepartment.com


 

4. Aroma yang lebih wangi

Vaseline Petroleum Jelly palsu memiliki aroma tambahan yang membuatnya lebih wangi. Berbeda dengan Vaseline Petroleum Jelly asli yang menggunakan bahan dan kandungan asli tanpa campuran.

source: https://sc01.alicdn.com

Nah, itulah empat ciri utama yang harus kamu kenali saat akan menggunakan Vaseline Petroleum Jelly. Selain itu, cermatlah dengan harga yang ditawarkan. Jika dirasa terlalu murah dan dibawah harga pasar, kamu patut untuk curiga.