1. Perbanyak Minum Air Putih

Seiring bertambahnya usia, produksi minyak pada kulit berkurang. berkurangnya kandingan minyak dan air menyebabkan kulit mulai berkerut. Karena itu, hal pertama yang perlu kamu lakukan untuk tetap awet muda adalah dengan memastikan cairan tubuh kamu terpenuhi dengan baik. Perbanyaklah minum air putih, pastikan kamu selalu membawa tempat minum yang dapat menakar seberapa banyak kamu sudah meminum air putih. 

source: https://meetdoctor.com



2. Tidurlah dengan Waktu yang Cukup

Memasuki usia 20-an, seseorang biasanya sedang berada pada puncak penitian karir yang membutuhkan ekstra energi dan waktu saat melakukan pekerjaan kantor. Inilah yang sering menyebabkan tubuh menjadi mudah lelah dan muncul kantung mata yang membuat kamu terlihat semakin tua. 

source: http://resepnyasehat.blogspot.com

Karena itu, pastikan tubuh kamu mendapatkan jatah istirahat yang cukup. Kebutuhan tidur orang memang berbeda-beda, tetapi saat tidur usahakanlah tidur yang optimal. Jadilah seseorang yang disiplin dalam mengatur waktu sehingga kamu tidak kehilangan waktu istirahat untuk melakukan pekerjaan lain.

<baca juga>



3. Bersihkan Kulit dari Make Up Setiap Hari

Ini adalah salah satu kebiasaan yang tidak semua orang miliki. Membersihkan make up sering dilupakan karena biasanya make up akan luntur sendiri pada saat tertidur. Padahal bahan kimia pada make up yang terlalu lama menempel pada wajah sangatlah berbahaya. Kebiasaan ini berisiko menyebabkan bahan kimia pada make up menyerap ke kulit sehingga membuat kulit mudah kering dan bermasalah.

source: http://cewekbanget.grid.id



4. Lakukan Perawatan Wajah Alami

Jika kamu terbiasa dengan paparan skincare berbahan kimia, cobalah untuk menguranginya perlahan dan beralih pada perawatan alami. Gunakan masker dari buah saat weekend dapat menjadi pembiasaan yang baik. Selain itu, kamu juga dapat mengaplikasikan masker minyak zaitun pada malam hari sebelum tidur untuk mengatasi keluhan kulit kering dan berkerut.

source: http://perilian.blogspot.com
<baca juga>



5. Konsumsi Buah dan Sayur yang Kaya Antioksidan

Jika kamu sudah menjalani pola hidup sehat dengan banyak minum air putih, tidur teratur, menjaga kebersihan, serta melakukan perawatan alami, kamu juga harus menjaga tubuh dari bahaya dan ancaman penuaan diri dari luar, misalnya radiasi matahari, polusi udara, atau bahkan paparan AC berlebih.

source: http://carakupunya.blogspot.com

Biasakan mengonsumsi sayur dan buah yang kaya akan antioksidan. Selain ampuh dapat mengatasi penuaan, antioksidan juga berkhasiat mendorong pertumbuhan kolagen untuk regenerasi kulit.