Siapkan Bahan-Bahan

Pertama-tama, kamu perlu mempersiapkan bahan-bahan sebagai berikut:
- Kemeja yang tidak terlalu ketat
- Braided elastic
- Lem bahan
- Meteran pengukur
- Jarum pentul

source: http://www.instructables.com


 

Ukur & Gunting

Ukurlah mulai dari bagian ketiak baju hingga ujung selanjutnya untuk membuat garis untuk kamu gunting. Kamu perlu mengukur terlebih dulu agar kamu bisa menciptakan guntingan yang lurus dan rapi. Agar lebih mudah, kamu bisa menggunakan tempat pensil kaleng sebagai penggaris untuk memberikan garis yang akan kamu perlukan ketika menggunting.

Jangan lupa untuk menyisakan sedikit tempat untuk memberikan lem bahan pada tahap selanjutnya. Jika sudah, kamu bisa langsung menggunting mengikuti garis tersebut untuk menciptakan off shoulder top.

source: http://www.instructables.com/


 

baca juga

Lipat, Pin & Lem

Jika sudah digunting, lipatlah bagian atas dengan menggunakan braided elastic di dalam lipatan tersebut. Kemudian kamu bisa lem beberapa sisi lipatan tersebut. Agar lebih mudah saat mengoleskan lem, kamu bisa menggunakan kertas karton yang kamu letakkan di dalam baju tersebut. Dengan begitu, kertas karton tersebut akan mempermudahmu dalam mengaplikasikan lem. Jika sudah, diamkan agar lem mengering kurang lebih selama 4 sampai 6 jam.

source: http://www.instructables.com/


 

Lepaskan Tali Elastis & Gunting Ujungnya

Jika lem sudah kering, kamu bisa melepaskan braided elastic secara perlahan dan gunting ujungnya. Agar lebih mudah dan lebih jelas, kamu bisa mengikuti tahapan-tahapan di atas tersebut sambil menonton video di bawah ini.

youtube:IpB1OVzR-Zw
source: https://www.youtube.com/watch?v=IpB1OVzR-Zw
DIY OFF THE SHOULDER TOP (NO SEWING)

Seru banget kan bisa membuat DIY off shoulder top sendiri. Kamu juga tidak perlu memiliki keahllian menjahit dalam membuat baju yang cocok banget untuk digunakan saat musim panas ini. Dengan begitu, kamu tidak perlu membeli baju baru deh. Ini bisa jadi ide seru untuk menghabiskan waktu di akhir pekan. Selamat mencoba, Beautynesian!