Layar Handphone

Handphone merupakan peralatan elektronik yang sudah menjadi kebutuhan setiap orang. Penggunaan handphone pun kini biasa dilakukan mulai dari bangun tidur di pagi hari hingga seseorang tidur kembali di malam hari. Banyaknya kegiatan sehari-hari yang melibatkan handphone membuat benda ini sangat mudah kotor dan penuh dengan berbagai kuman.

Nah, ketika handphone dipakai untuk menelepon, kotoran dan kuman dari layar handphone akan berpindah ke kulit wajah. Karena itu, sebaiknya bersihkan layar handphone dengan cairan antiseptik secara rutin untuk mencegah penumpukan kuman pada layar handphone yang bisa memicu jerawat pada wajah.

 

source: http://www.socketzone.com


 

baca juga

Brush dan Sponge Make Up

Brush dan sponge make up yang terlalu lama tidak dibersihkan juga menjadi salah satu penyebab tak disangka timbulnya jerawat pada wajah. Produk make up dan sel kulit mati yang menumpuk pada brush dan sponge berpotensi besar menjadi tempat pertumbuhan kuman.

Jika dipakai terus menerus, maka kuman yang bersarang pada brush dan sponge dapat berpindah ke wajah dan akhirnya menyebabkan jerawat. Jika kamu memakai make up setiap hari, maka sebaiknya rutin bersihkan brush dan sponge make up satu kali seminggu agar peralatan make up kamu bebas dari kuman.

 

source: https://beccapbeauty.wordpress.com


 

Sarung Bantal

Sarung bantal yang jarang diganti juga menjadi salah satu penyebab timbulnya jerawat pada wajah. Kotoran dan minyak pada rambut akan mudah berpindah ke bantal saat kamu tidur. Nah, ketika wajah kamu tidak sengaja menyentuh sarung bantal, maka semua kotoran dan kuman yang ada akan berpindah ke wajah kamu. Untuk menghindari hal ini, sebaiknya kamu rutin mengganti sarung bantal setiap satu kali seminggu.

 

source: http://www.dailymail.co.uk


 

baca juga

Rambut

Rambut yang terurai ternyata juga bisa menjadi penyebab tak disangka timbulnya jerawat pada wajah, lho. Keringat dan polusi udara menyebabkan rambut menjadi kotor dan berminyak. Ketika rambut tidak diikat, maka kotoran dan minyak pada rambut bisa mengenai wajah dan menjadi penyebab munculnya jerawat. Nah, kalau kamu punya rambut yang panjang, tidak ada salahnya untuk mengikat rambut saat beraktivitas atau pun saat kamu hendak tidur untuk mencegah timbulnya jerawat pada wajah.

 

source: http://www.livestrong.com


 

Bertukar Make Up

Bertukar alat dan produk make up juga menjadi penyebab timbulnya jerawat pada wajah. Kondisi make up yang tidak higienis mempunyai kemungkinan sangat besar untuk menularkan jerawat dari satu orang ke orang lain. Karena itu, sebaiknya hindari bertukar make up dengan teman-temanmu. Terutama kalau produk atau peralatan make up tersebut harus digunakan dengan cara bersentuhan langsung dengan kulit.

 

source: https://makeupandbeauty.com