Ganjal Bagian Depan

Tips sepatu kebesaran yang pertama adalah dengan mengganjal bagian depan sepatu agar menjadi lebih sempit. Sebenarnya, kamu bisa mengganjal bagian depan sepatu dengan berbagai benda empuk seperti kain, kaos kaki, atau kapas. Hanya saja supaya lebih nyaman, sebaiknya kamu menggunakan busa. Busa punya bentuk yang fleksibel sehingga tidak akan menyebabkan lecet karena perubahan posisi atau pergerakan kakimu.

source: https://www.aliexpress.com


 

<baca juga>

Gunakan Insole

Insole atau sol dalam adalah benda yang biasa ditambahkan ke dalam sepatu agar permukaannya menjadi lebih empuk dan nyaman untuk dipakai. Nah, selain menjadi bantalan empuk supaya kaki tidak mudah lelah, insole ternyata juga bisa dipakai untuk mengatasi sepatu kebesaran, lho. Insole dengan ukuran yang tebal bisa mengganjal sepatu sehingga terasa lebih sempit. Maka sepatu yang kebesaran pun akan menjadi lebih pas di kakimu.

source: http://thesweethome.com


 

Pasang Heel Grips

Selain insole, kamu juga bisa menambahkan heel grips untuk mengatasi sepatu yang kebesaran. Heel grips adalah ganjalan yang ditempatkan pada bagian belakang pergelangan kaki untuk mencegah lecet karena terkena bagian belakang sepatu. Supaya sepatu kebesaran bisa kamu pakai dengan nyaman, coba deh untuk memasang heel grips berukuran tebal pada bagian belakang sepatumu. Dengan begitu, sepatu akan menjadi lebih sempit sehingga pas dengan ukuran kakimu.

source: http://www.ebay.com