Kurangi Asupan Kalori

Asupan makanan sehari-hari berdampak pada berat badan serta ukuran pinggang. Karenanya, jadi hal yang penting untuk mengurangi asupan kalori dalam menghilangkan lemak-lemak jahat dalam tubuh. Ganti asupan makanan berkalori tinggi dengan makanan berkalori rendah. Untuk memonitor asupan, Minasan juga bisa membuat jurnal asupan makanan sehari-hari.
source: https://cdn.psychologytoday.com/
Mengecilkan perut yang buncit dengan alami adalah dengan menghitung asupan kalori tubuh. Kuantitas dan juga kualitas dari asupan makanan haruslah memenuhi kebutuhan kalori yang minimal dengan komposisi yang seimbang yakni 60% karbohidrat, 20% protein, dan juga 15% lemak.
source: http://www.melangsingkanperutbuncit.com/

Hindari Karbohidrat yang Berasal dari Gandum

Ada dua jenis asupan karbohidrat, yakni yang berasal dari biji-bijian dan yang berasal sayuran alami. Kurangi asupan karbohidrat dari biji-bijian. Sebagai gantinya, Minasan bisa mengonsumsi sayuran alami, karena serat alami dalam buah-buahan, bisa mengatur kelebihan lemak dalam tubuh.
source: http://lemonmastercleanse.com/
Batasi asupan karbohidrat sebanyak 50 gram sehari. Ini akan memaksa tubuh untuk mengolah kandungan lemak dalam tubuh menjadi energi. Tak hanya itu, ketika seseorang mengurangi asupan karbohidrat, secara alamiah, nafsu makan akan ikut turun pula, hingga pada akhirnya berdampak pada turunnya berat badan.
source: http://gananya.com/bagaimana-cara-mengecilkan-perut-buncit-secara-alami/

Sarapan Kaya Protein

Makanlah sarapan kaya protein di pagi hari untuk mengurangi lemak, seperti telur atau susu kedelai. Protein memberikan energi yang Minasan butuhkan di sepanjang hari, tanpa memberikan kontribusi pada lemak tubuh.
source: http://www.capitalotc.com/
Protein memberikan energi yang dibutuhkan sepanjang hari, tanpa memberikan kontribusi pada lemak tubuh.
source: http://www.magforwomen.com

Yoghurt

Bukan hanya membantu menurunkan berat badan, mengonsumsi yoghurt secara teratur mampu mengatur fungsi normal dari sistem pencernaan. Yoghurt juga membantu mencegah masalah kembung, yang sewaktu-waktu bisa sangat memengaruhi perut Minasan.
source: http://berrykitchen.com/
Sebuah studi menyimpulkan, orang yang melakukan diet kalori rendah termasuk mengonsumsi yoghurt mampu menyusutkan 61 persen lemak secara keseluruhan dan 81 persen lemak perut dibandingkan orang yang diet tanpa yoghurt.
source: http://life.viva.co.id/news/read/138503-kikis_perut_buncit_dengan_yogurt

Latihan Kardio

Latihan Kardio akan membantu Minasan dalam menurunkan berat badan berlebih, terutama di sekitar daerah perut. Cobalah untuk melakukan latihan kardio, setidaknya sebanyak lima kali dalam seminggu.
source: http://visualimpactcardio.com/
Latihan kardio dalam kondisi perut kosong merupakan latihan yang paling efektif membakar lemak tubuh. Jenis latihan kardio antara lain lari, bersepeda, jalan cepat, dan berenang.
source: http://www.tempo.co/read/news/2012/11/25/110443874/Membentuk-Perut-Biar-Rata