Dari Seoul ke Pulau Nami

Untuk sampai ke Pulau Nami, ada tiga pilihan transportasi yaitu shuttle bus khusus Pulau Nami, bus umum, dan kereta MRT biasa. Biaya naik shuttle bus lebih mahal daripada kereta dan bus umum, yaitu 7.500 won untuk sekali jalan, atau 15.000 won pulang pergi. Tentu saja naik shuttle bus lebih nyaman karena tidak perlu transit.
source: http://packagekorea.com/tour/nami-island-shuttle-bus/

Menyeberang ke Pulau Nami

Ada dua pilihan untuk menyeberang ke Pulau Nami. Pertama, yaitu naik kapal ferry. Biaya masuk Pulau Nami termasuk naik kapal ferry adalah 10.000 won.
source: http://packagekorea.com/tour/nami-island/#Nami_10
Pilihan kedua sangat direkomendasikan bagi Minasan yang suka tantangan ekstrim, yaitu menyeberang menggunakan Zip Wire. Zip Wire ini semacam flying fox dengan jarak 940 meter yang ditempuh dalam 1 menit 20 detik. Biayanya 38.000 won. Selama 1 menit di atas Zip Wire, Minasan bisa melihat pemandangan indah di sekeliling Pulau Nami. Kurator Matome sudah mencoba Zip Wire ini, lho, dan ingin mencobanya lagi karena sangat seru!
source: http://www.ziprider.com/rides/nami-island/

Mengelilingi Pulau dengan Sepeda

Di Pulau Nami, Minasan bisa menyewa sepeda untuk berkeliling. Ada banyak jenis sepeda yang bisa dipilih, yaitu sepeda biasa, tandem untuk dua orang, dan sepeda roda empat untuk dua orang.
source: http://packagekorea.com/tour/nami-island/#Nami_02
Bila Minasan ingin melihat pemandangan Pulau Nami dari atas, ada juga fasilitas Sky Bike. Pohon berwarna-warni di musim semi akan terlihat sangat indah bila dilihat dari atas.
source: http://zannahinkorea.blogspot.com/2013/07/korea-bucket-list-nami-island.html

Membuat Kerajinan dari Tanah Liat

Di pusat kerajinan Pulau Nami, Minasan bisa mencoba membuat kerajinan dari tanah liat, bisa gelas, vas bunga, atau lukisan di mug.
source: https://sneakerssocksandsoju.wordpress.com/2013/10/24/south-koreas-best-kept-secret-namisum-island/

Berfoto dengan Patung Memorabilia Winter Sonata

Pulau Nami memang sangat terkenal berkat drama romantis Winter Sonata. Oleh karena itu, didirikan patung pemeran utama pria dan wanitanya. Banyak wisatawan mengantre untuk berfoto disini.
source: http://jayyden84.blogspot.com/2013/06/seoul-day-5-namiseom-island.html
Waktu yang direkomendasikan untuk mengunjungi Pulau Nami adalah saat musim dingin hingga musim semi. Sudah tak sabar ingin ke Pulau Nami, kan, Minasan?

Kunjungi website Visit Korea
URL:   http://english.visitkorea.or.kr/enu/SI/SI_EN_3_1_1_1.jsp?cid=264244