1. Pilihlah blush on dengan warna yang sesuai dengan warna kulitmu.

Saat akan memilih blush on, tidak ada salahnya untuk mencoba beberapa warna yang sekiranya sesuai dengan warna kulit. Untuk kamu yang memiliki kulit berwarna terang, cobalah memilih blush on dengan warna yang lembut. Pink muda atau peach cukup untuk memberi kesan merona pada wajahmu. Berbeda dengan kamu jika memiliki kulit berwarna gelap. Kamu perlu memilih blush on yang sedikit berwarna tegas agar dapat terlihat dengan jelas, misalnya orange.

source: https://kawaiibeautyjapan.com/article/4217/8-tips-cantik-yang-bisa-kamu-lakukan-ketika-memakai-blush-on


 

baca juga

2. Gunakan brush untuk blush on yang tepat.

Jari memang bisa digunakan untuk mengaplikasikan warna blusher pada pipimu. Akan tetapi, kamu akan sedikit kesulitan saat harus mengaplikasikan beberapa teknik khusus untuk menghasilkan shading blush yang sempurna sesuai dengan bentuk wajah kamu. Karena itu, pilihlah brush yang tepat untuk hasil blush on yang sesuai.

source: https://moeslema.com/3228


 

3. Kenali teknik blushing yang sesuai bentuk wajahmu.

Jika kamu sudah memilih warna blush on dan brush yang tepat, saatnya kamu mencari tahu model dan teknik blushing yang sesuai untuk bentuk wajahmu. Jangan sampai salah, ya! Blush on dengan teknik yang berbeda akan menghasilkan kesan berbeda pada satu bentuk wajah dan bentuk wajah yang lain. 

source: http://anitanet.staff.ipb.ac.id/artikel-article/tips-tips/makeup/tips-makeup-dg-latulipe/


 

baca juga

Khusus untuk kamu para pemula, langkah menggunakan blush on dari awal pemakaian make up agat tidak mudah pudar. Perhatikan juga ketebalan blush on agar tidak membuat wajahmu seperti habis ditampar atau kotor.

youtube:ZrB_wOZYBrM
source: https://www.youtube.com/watch?v=ZrB_wOZYBrM
Best Blush Application Tips for Every Face Shape and Skin Tone | Beauty with Susan Yara

Nah, itulah tips memakai blush on yang wajib kamu tahu. Semoga bermanfaat, ya!