1. Meregangkan Kaki di Atas Matras

Gerakan yoga pertama yang dapat mengecilkan betis yaitu dengan meregangkan kakimu di atas matras dengan posisi berdiri dan dalam keadaan yang sangat relaks. Setelah itu, arahkan kaki dan tubuh ke sebelah kiri kemudian turunkan lututmu sedikit demi sedikit dengan mengakat kedua tangan sejajar secara bersamaan.

Tahan posisi tersebut selama 30-60 detik yang diiringi dengan menghela nafas. Kemudian lakukan gerakan yang sama dengan arah yang berlawanan. Gerakan yoga ini dapat membakar lemak di kakimu dan membuat kakimu terlihat lebih ramping.
 

source: http://www.finerminds.com




2. Gerakan Seperti Pesawat Terbang

Gerakan yoga seperti pesawat terbang ini dapat membantumu untuk memiliki kaki yang jenjang nan cantik. Tak hanya dapat mengecilkan betis, gerakan yoga ini juga dapat memberikan kekuatan pada kakimu lho ladies.

Kamu hanya perlu berdiri tegak dengan kaki sejajar dan tubuh menghadap ke kanan. Angkat satu kakimu ke belakang dan tarik kedua tanganmu ke depan sembari menarik nafas. Tahan dengan posisi tersebut selama 30-60 detik. Lakukan hal yang sama pada arah yang satunya lagi. Mudah bukan?
 

source: http://fitbritcollective.com
<baca juga>




3. Triangel

Gerakan yoga selanjutnya yang dapat kamu lakukan untuk mengecilkan betismu adalah dengan melakukan gerakan yoga triangel. Cara melakukannya pun cukup mudah, kamu hanya perlu berdiri tegak dengan kaki melebar dan rentangkan tangan ke atas.

Lalu, arahkan kaki dan badanmu ke arah kanan, kemudian tekuk pinggang seperti gambar di bawah ini dengan sembari menarik nafas. Tahan posisi ini selama 30-60 detik dan lakukan gerakan yang sama dengan posisi yang berlawanan.
 

source: https://yogijen.wordpress.com