1. Bentuk Wajah Bulat

Untuk kamu pemilik bentuk wajah bulat, memang rada susah memilih gaya hijab yang cocok. Salah-salah justru membuat look kamu terlihat tambah bulat. Nah, saat mengenakan hijab sebaiknya tidak terlalu ketat.

Untuk bahan, kamu dianjurkan untuk menggunakan bahan hijab sifon atau crepe. Hal tersebut bertujuan untuk memberikan dimensi antara wajah dan juga hijabmu ladies. Tak hanya itu, tatanan rambut si pemilik bentuk wajah bulat juga perlu diperhatikan. Jika kamu memiliki rambut panjang, sebaiknya jangan menggunakan konde atau cepolan karena hanya akan membuat kepalamu terlihat tambah besar.
 

source: https://kumparan.com




2. Bentuk Wajah Oval

Untuk kamu hijabers yang berbentuk wajah oval mungkin lebih mudah memilih gaya hijab yang cocok, karena kecil kemungkinan look kamu terlihat bulat. Namun, agar kamu terlihat tambah cantik dan stylish, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan hijabers.

Salah satunya adalah memilih bahan hijab yang tepat, seperti bahan satin atau silk. Selain itu, pilihlah juga warna hijab yang sesuai dengan warna kulitmu ya ladies agar look kamu semakin memesona.
 

source: https://kumparan.com
<baca juga>




3. Bentuk Wajah Lonjong

Model hijab yang cocok untuk kamu pemilik wajah lonjong adalah Turki Style. Mengapa? Karena model hijab ini dapat memberikan kesan penuh dan padat pada wajahmu. Selain itu, berikanlah model pada hijabmu ladies seperti menggunakan aksesoris.
 

source: https://kumparan.com




4. Bentuk Wajah Persegi

Kamu yang memiliki bentuk wajah persegi, sebaiknya gunakanlah model hijab model rounded shape. Model hijab ini dapat membuat dahimu terlihat lebih oval. Selain itu pilihlah bahan hijab katun yang dapat memberikan efek lancip sehingga membuat wajahmu terlihat lebih tirus.
 

source: https://kumparan.com