1. Sisirlah Bulu Matamu Dengan Rutin

Cara termudah untuk memastikan bulu mata tumbuh dengan baik adalah dengan rajin menyisir tiap helainya. Meskipun terkesan aneh, tetapi kebiasaan yang satu ini rutin dilakukan sebagian orang yang ingin membersihkan debu pada sela-sela bulu mata. Nah, bulu mata yang bersih dari debu akan memiliki peredaran darah yang lebih lancar sehingga membuat pertumbuhan lebih cepat dan baik.

source: https://id.aliexpress.com/
Untuk menyisirnya, kamu dapat menggunakan sikat dan sisir yang terdapat pada variasi brush make up kamu. Sisir ini memang relatif jarang digunakan padahal manfaatnya penting sekali!

 
<baca juga>

2. Konsumsi Vitamin E

Vitamin E memiliki manfaat langsung terhadap kesehatan kulit dan rambut, termasuk bulu mata. Mengonsumsi vitamin E secara rutin akan membuat kulit, rambut dan bulu matamu terawat dan tumbuh dengan baik. Selain itu, akar bulu mata kamu juga akan semakin menguat sehingga kamu tidak perlu khawatir saat mengenakan make up.

source: https://halallifestyle.id/


 

3. Oleskan Minyak Zaitun Secara Rutin

Minyak yang memiliki banyak khasiat untuk kesehatan kulit dan rambut ini sangat direkomendasikan untuk kamu gunakan pada bulu mata. Selain menebalkan bulu mata, minyak zaitun dapat memperkuat akar sehingga mencegah bulu mata yang rapuh dan mudah rontok. 

source: http://1.bp.blogspot.com/

Oleskan minyak zaitun pada pangkal bulu mata secara rutin setiap malam. Dijamin dalam waktu kurang lebih satu bulan, bulu mata kamu akan semakin tebal dan panjang.

 

<baca juga>

4. Gunakan Gel Lidah Buaya

Kamu juga dapat menggunakan gel lidah buaya untuk memperpanjang dan melebatkan bulu mata. Caranya sama dengan minyak zaitun, yaitu dengan mengoleskan pada pangkan bulu mata sebelum tidur dan biarkan hingga pagi. Kamu dapat menggunakannya berselingan dengan minyak zaitun.

source: http://www.ciricantik.com/


 

5. Teh Hijau Untuk Bulu Mata.

Terakhir, kamu juga dapat memanjangkan bulu mata dengan menggunakan teh hijau. Caranya adalah dengan mengoleskan teh hijau yang sudah diseduh pada pangkal bulu mata. Kamu dapat menggunakan bantuan cotton bud untuk mengaplikasikannya. Teh hijau memiliki kandungan kafein dan flavonoid yang mampu mempercepat pertumbuhan bulu mata serta memancing pertumbuhan bulu mata baru.

source: http://www.centroone.com/

Nah, itulah beberapa tips untuk memanjangkan dan menebalkan bulu mata dengan cara alami. Jangan lupa untuk rutin membersihkan make up setiap selesai acara dan menjaga pola makan agar metabolisme terjaga dengan baik.