Apa itu Derma Roller

Seperti namanya, Derma Roller merupakan alat yang di-roll ke permukaan kulit wajah dan bibir untuk meningkatkan complexions kamu. Nah, buat yang belum tahu, Derma Roller terdiri atas ratusan jarum-jarum kecil sehingga disebut sebagai teknik micro-needling, lho! Meskipun terdiri atas ratusan jarum-jarum kecil, Derma Roller ini telah didesain sedemikian rupa sehingga tidak akan menimbulkan luka pada kulit wajah kamu kok, ladies.
 

source: http://www.gzekai.com
source: http://beardresource.com
<baca juga>



Manfaat Derma Roller

Sebenarnya, apa sih manfaat dari Derma Roller ini? Well, penggunaan Derma Roller akan membuat kulit wajah kamu menjadi lebih kencang, mengurangi garis-garis halus dan keriput, serta mengurangi  kantung mata dan dark circle, ladies. Alat satu ini juga bisa membuat bibir kamu menjadi lebih penuh, lho. Tidak hanya itu, Derma Roller juga merupakan treatment yang sangat efektif dalam mengurangi bekas jerawat dan hyperpigmentasi pada kulit kamu, mengingat alat ini mampu mencapai hingga lapisan kulit terdalam.
 

source: http://themag.helenarubinstein.com



Cara Menggunakan Derma Roller

Untuk memanfaatkan Derma Roller ini, kamu masih membutuhkan bahan lain lho, yaitu serum. Kamu sebaiknya tidak asal memilih serum yang akan digunakan. Pilihlah serum yang mampu memaksimalkan efek jarum-jarum Derma Roller dalam menstimulus kolagen, mampu menghaluskan garis-garis halus, serta mengencangkan dan menjaga kandungan air di kulit kamu, seperti serum yang mengandung peptid atau hyaluronic acid.

Selain itu, sebaiknya kamu menghindari serum yang mengandung vitamin C atau retinol, karena kedua bahan ini dapat menimbulkan iritasi pada kulit setelah penggunaan serum bersamaan dengan Derma Roller, ladies!
 

source: https://intothegloss.com
<baca juga>


 

Nah, bagaimana sih cara menggunakan Derma Roller ini?

  • Pertama-tama, kamu perlu membersihkan wajah kamu dengan mencuci dan mengangkat sel-sel kulit mati di kulit wajah kamu, ladies.
  • Dengan kondisi wajah yang bersih, aplikasikan serum pilihanmu ke seluruh wajah.
  • Kemudian, ambil Derma Roller, kemudian roll/jalankan alat ini sebanyak 1-2 kali pada seluruh kulit wajah kamu, mulai dari pipi, dahi, sagu, bibir, dan leher (hindari kelopak mata), secara horizontal, vertikal, ataupun diagonal. Jangan ditekan terlalu keras ya karena bisa menimbulkan rasa sakit dan tidak nyaman, terutama pada area bawah mata dan bibir yang kulitnya lebih halus dan sensitive, ladies.
  • Setelah selesai, cukup aplikasikan kembali serum yang tadi kamu gunakan ke seluruh wajah agar dapat semakin terserap oleh kulit wajah Beautynesian.
  • Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu bisa menggunakan Derma Roller ini 4-5 kali setiap bulannya. Selain itu, sebaiknya  kamu mengganti Derma Roller setelah 15 kali penggunaan ya, ladies.

 

source: https://beauty.thefuntimesguide.com
source: http://www.doctorscar.vn
source: http://theeverygirl.com
source: http://www.monicasbeauty.com