Kirino Kousaka - Ore no Imouto ga Konna ni Kawaii Wake ga Nai

source: http://roleplayparadisu.betaboard.net/t40-random-gifs-and-stuff
Kirino adalah sosok yang sangat fokus pada apa saja yang menarik minatnya baik belajar, olahraga, maupun hal lain. Ia juga tipe perfeksionis sehingga membuatnya mahir dalam banyak hal. Sikapnya berubah menjadi sangat sinis pada kakak laki-lakinya karena ia kecewa sang kakak telah berubah dan tak lagi seperti sosok yang dulu diidolakannya. Tapi sebenarnya ia sangat sayang dan peduli pada kakaknya, walaupun sikap yang ditunjukkannya justru sebaliknya.

Taiga Aisaka - Toradora

source: http://gurrenlagging.tumblr.com/post/79847441404
Di luar wajahnya yang imut ini, Taiga adalah tipe gadis yang sinis dengan gengsi yang tinggi dan mudah marah. Kondisi keluarganya yang buruk membuatnya tumbuh menjadi gadis dengan berwatak demikian. Namun Taiga sebenarnya sangat baik dan setia, terutama pada orang yang ia percaya.

Mikoto Misaka - To Aru Series

source: http://weheartit.com/entry/165333288
Mikoto memiliki karakter yang mudah marah dengan gengsi tinggi dan juga sedikit tomboy. Ia juga sangat benci dengan ketidakadilan dan tidak suka dibantah. Tapi di balik sifat kerasnya itu, ternyata ia memiliki sisi manis dan sedikit kekanak-kanakan. Terutama saat ia bersama cowok yang disukainya :D

Maki Nishikino - Love Live

source: http://s-anta.deviantart.com/
Maki adalah murid kelas 1 yang pintar dan memiliki bakat musik yang luar biasa. Keahliannya memainkan piano menarik Honoka untuk menjadikannya anggota μ's, namun ditolaknya mentah-mentah dengan alasan tak berminat. Namun pada akhirnya ia bergabung menjadi anggota μ's. Walaupun terkadang ucapannya terdengar kasar, Maki sebenarnya adalah teman yang sangat baik.

Kagami Hiiragi - Lucky Star

source: http://giphy.com/gifs/blush-lucky-star-baka-ejhkhcFuR0zni
Salah satu karakter imut dalam anime Lucky Star ini seringkali tak bisa mengungkapkan perasaannya selain karena gengsinya yang tinggi, ia khawatir teman-temannya akan menggodanya. Wajah Kagami yang malu-malu saat marah lucu sekali, ya!

Minko Tsurugi - Hanasaku Iroha

source: http://chibou.tumblr.com/post/6220788218
Minko termasuk karakter dengan tekad kuat dan watak yang keras. Ia terbiasa melakukan semuanya sendiri dan tak membutuhkan bantuan orang lain. Tak heran jika ia agak kesulitan berkomunikasi dengan teman-temannya dan sering mengeluarkan kata yang terkesan kejam. Namun lama kelamaan sikapnya mulai melunak walaupun masih tetap dengan mempertahankan gengsinya.

Minase Iori - Idol Master

source: http://8ch.net/plsr9k/res/412.html
Salah satu anggota Idol yang sedang naik daun ini terlahir di keluarga kaya dan sangat dimanja, juga sangat kritis dan suka sekali protes pada awalnya. Namun lama kelamaan, Minase berubah menjadi pribadi yang baik dan lembut setelah mengenal baik produser dan teman-temannya.

Misaki Ayuzawa - Kaichou wa Maid sama

source: http://hinata-chan-93.skyrock.com/2932103741-Kaichou-wa-maid-sama.html
Setelah sang ayah meninggalkan keluarganya, Misaki yang sebelumnya lembut berubah menjadi sangat membenci laki-laki. Misaki yang seorang ketua osis ini terkenal sangat tegas di sekolah. Namun dengan alasan membantu keuangan keluarga, siapa sangka ternyata ia bekerja sebagai seorang pelayan di Maid Cafe! Di balik sifat kerasnya, ia masih seorang gadis biasa yang manis.

Kyou Fujibayashi - Clannad

source: http://giphy.com/search/fujibayashi-kyou
Kyou memiliki saudara kembar bernama Ryou. Berbeda dengan Ryou, Kyou adalah tipe gadis yang agresif dan cara bicaranya agak kasar. Namun di luar dugaan, ia sangat pandai memasak! Walaupun sikapnya terkesan brutal, tapi ia sebenarnya gadis baik. Hanya saja ia menutupi perasaannya dengan bersikap sebaliknya.
Apa kalian juga termasuk tsundere? Masih ada lagi nih! Jangan lupa cek part 2 untuk melihat karakter cowok tsundere dalam anime!

URL:   http://matomeindo.com/curator/6
Deretan Karakter Tsundere Imut dalam Anime! (Part 2)