Nah, agar tas ransel kulit kesayangan teap awet dan terjaga kualitasnya, berikut ini beberapa tips untuk merawat tas kulit kamu dengan cara yang tepat. 

1. Gunakan Krim Khusus Tas Kulit

Agar kualitas tas kulit tetap terjaga, kamu harus merawatnya dengan menggunakan krim khusus. Krim khusus tas kulit ini bisa kamu dapatkan di toko-toko tas atau peralatan rumah tangga. Namun untuk lebih mudah lagi, kamu bisa membelinya di toko online. 

source: http://www.biopolish.com


 

2. Simpan di Tempat yang Bersih dan Kering 

Tas kulit tak boleh berada di tempat lembab atau pun panas. Sebaiknya simpan tas ransel kulit kesanyangan kamu di lemari khusus yang tidak lembab dan masih terkena udara dari luar. Bersihkan selalu lemari tempat menyimpan tas untuk mencegah tumbuhnya jamur. 

source: https://suryaa.com


 

baca juga

3. Jangan Menjemur Tas Kulit Langsung di Bawah Sinar Matahari

Setekah membersihkan tas kulit, sebaiknya jangan menjemurnya terlalu lama dan di bawah panas sinar matahari langsung. Hal tersebut akan membuat warna tas kulit mudah luntur dan dan permukaannya akan reta-retak atau mengelupas. 

source: http://hara.co.id


 

4. Jangan Gunakan Sembarang Sabun

Merawat tas kulit tentunya sangat berbeda dengan tas lainnya. Jika tas kulit kamu terkena noda minya atau tinta, sebaiknya jangan langsung membersihkannya dengan air atau sabun karena akan membuat serat kulit menjadi rusak. Gunakan krim atau cairan pembersih khusus tas kulit ya, ladies. 

source: http://i.ebayimg.com