1. Start with Warming Up!

Saat akan berolahraga, hal pertama yang tidak boleh kamu lupakan adalah dengan melakukan pemanasan. Hal ini penting untuk melancarkan peredaran darah dan oksigen, serta menarik otot dan sendi agar tidak mudah cidera saat jogging.

source: http://stepzapp.com

Lakukan juga beberapa gerakan pemanasan yang dapat membantu kamu dalam menarik otot dan tulang sehingga menambah kemampuannya untuk lebih fleksibel dan memanjang.

 

baca juga

2. Atur Pernafasan dan Kecepatan Saat Berlari

Dua hal ini sangat penting untuk menjaga stamina kamu saat berolahraga. Khususnya bagi kamu para pemula yang baru saja ingin memulai kebiasaan dan pola hidup sehat dengan jogging. Hindari kelelahan berlebih karena dapat membuat jogging yang kamu lakukan become less effective

source: https://squashskills.com


 

3. Lakukan Gerakan Tambahan untuk Memaksimalkan Potensi Tinggi Badanmu

Untuk dapat meningkatkan tinggi badan, lakukanlah gerakan-gerakan kecil seperti melompat. Kamu juga dapat melakukan sedikit gerakan gentle yoga untuk meregangkan otot dan sendi-sendi tubuhmu. Hal ini juga mampu merangsang pertumbuhan tubuhmu menjadi maksimal.

source: http://ivona.bigmir.net


 

baca juga

4. Jumping Jacks Sebelum Pendinginan

Lakukan juga jumping jacks sesaat sebelum pendinginan. Biarkan aliran darah dan oksigen serta detak jantungmu meningkat setelah melatih fleksibilitas dengan melakukan gerakan gentle yoga.

source: https://www.popsugar.com


 

5. Pendinginan

Terakhir, jangan lewatkan pendinginan setelah melakukan jogging dan serangkaian olahraga ringan lain. Langkah inni sangat penting untuk mengembalikan nafas serta aliran darah dan oksigen agar kembali normal.

source: http://lifestyle.kompas.com

Lakukan semua langkah tersebut dengan rutin dan konsisten. Dijamin, selain sehat dan bugar, tubuhmu akan dapat memaksimalkan potensi untuk tumbuh lebih tinggi. Semoga bermanfaat, ya!