1. Suka Mengatur

Sebagai wanita karir yang independent dan biasa mengurus segala keperluan sendiri, kebiasaan mengatur akan secara tidak sadar muncul pada dirimu. Mulai dari mengatur cara berpakaian, hingga mengkritik lebih lanjut tentang perkembangan karirnya yang mungkin tidak sepesat dirimu. Hindari lakukan ini karena dapat menyinggung perasaannya. Jika kamu bermaksud untuk memberikan masukan dan motivasi, lakukan dengan baik dan lembut. Berikan dia apresiasi untuk semua yang telah dilakukan dan diraih. 

source: https://popsugar.com

 

2. Memberi Kabar Sesuka Hati

Kesibukaan kantor dan rapat dengan client sering membuat handphone terbengkalai. Meskipun harimu memang sangat padat dan hectic, tidak ada salahnya untuk mengabari dan memberitahu di awal bahwa kamu akan sangat sibuk hari ini. Jangan menunggu ia kesal karena hal itu akan memancing kamu untuk marah di hari yang sangat melelahkan.

source: http://liveolive.com


 

baca juga

3. Terlalu Baik dengan Semua Orang

Membangun relasi dan jejaring dengan orang-orang penting adalah hal utama bagimu sebagai wanita karir. Tapi, tetaplah memperhatikan hubungan yang profesional dan tidak terlalu baik dengan lawan bisnis, apalagi pria. Pasanganmu akan mudah curiga dan perlahan menjauh jika kamu berani bermain api.

source: https://huffpost.com


 

4. Terlalu Membanggakan Diri

Saat pergi bersama untuk makan dan bersenda gurau, cobalah untuk membuka obrolan ringan yang menyenangkan. Hindari terlalu banyak bercerita tentang perkembangan karir yang memberi kesan sombong dan angkuh. Jika memang ingin berbagi cerita tentang kehidupan kantor, jangan sampai terbawa suasana dan membuat kamu terlihat menarik diri dan malah menjauhi suasana hangat.

source: http://www.top10indo.com


 

baca juga

5. Mengacuhkan Target Hubungan yang Lebih Serius

Fokus dengan kehidupan dan jenjang karir memang sangatlah penting. Namun, jangan lupakan tentang hubunganmu dan pasangan yang mungkin sudah memasuki masanya untuk beralih ke hubungan yang lebih serius. Siapkan juga mental untuk membangun kehidupan bersama. Upayakan untuk mengubah keegoisan diri dengan lebih terbuka dengan saran dan masukan. Jangan alihkan pembicaraan jika pasangan memulai pembicaraan untuk hubungan yang lebih serius.

source: https://huffpost.com

Nah, itulah lima hal penting yang harus kamu hindari saat kamu menjalin hubungan sebagai seorang pria sebagai wanita karir. Ambisi yang berlebihan perlu dihindari untuk menjalani hidup yang lebih menyenangkan.