Bau pada lubang anting juga biasanya disertai dengan rasa gatal sehingga membuat telinga kita menajdi kemerahan dan lecet. Ternyata ada beberapa penyebab bau pada lubang anting lho, ladies. Mau tau apa penyebabnya? Simak ulasannya di bawah ini yuk.


1. Sensitif Terhadap Bahan-bahan Anting

Penyebab bau pada lubang anting ini bisa jadi dikarenakan kulit yang sensitif terhadap bahan-bahan anting tertentu seperti perak, titanium atau emas. Ada baiknya kamu mencucui terlebih dahulu anting barumu dengan cairan alkohol. 

source: http://id.pinterest.com


 

2. Mandi yang Kurang Bersih

Debu dan kotoran yang berasal dari udara dan juga keringat akan mengendap di lubang anting yang dan menyebabkan bau. Sebaiknya bersihkan lubang anting ketika mandi dengan menggunakan minyak zaitun atau baby oil

source: https://homeremedyshop.com


 

baca juga

3. Tidak Rutin Mengganti Seprai

Kuman, debu dan kotoran juga terdapat di tempat tidur kita lho ladies. Sebaiknya kamu mengganti seprai secara rutin setidaknya dua minggu sekali agar kebersihan kulit tubuh tetap terjaga. Pilihlah seprai dengan bahan lembut yang menyerap keringat. 

source: http://housebeautiful.com


 

4. Membiarkan Telinga dalam Keadaan Basah

Sehabis mencucui muka, sebaiknya langsung mengeringkan telinga dengan tisu atau anduk bersih. Telinga yang dibiarkan basah merupakan penyebab bau pada lubang anting lho, ladies. Usahakan rutin membersihkan lubang anting menggunakan baby oil atau minyak kelapa. 

source: https://hellosehat.com