Basic Kebaya

Untuk kamu yang ingin tampil dengan kebaya simpel khas Indonesia, kamu dapat menggunakan kebaya dengan style basic yang satu ini. Potongannya cukup dibuat seperti baju kurung yang fit body menggunakan brokat dan furing dengan warna senada. Jangan lupa dengan kain batik yang dapat dijahit menjadi rok agar lebih praktis dan nyaman saat dikenakan.

source: https://www.pinterest.com


 

Kebaya dengan Belt

Kamu juga dapat tampil dengan kebaya basic yang diberi aksen belt pada bagian pinggang. Belt ini berguna untuk memberi kesan kurus pada kamu yang memiliki tubuh gemuk. Caranya adalah dengan memilih belt dengan yang besar sehingga dapat menutupi ukuran pinggang yang lebar. 

source: https://www.pinterest.com


 

baca juga

Kreasi Kebaya Hijab Brokat Batik

Nah, untuk kamu yang ingin tampil beda, kamu dapat membuat kebaya dengan perpaduan bahan brokat dan batik. Sebagai contoh, kebaya dengan aksen layer batik berikut ini dapat menjadi inspirasi kamu.

source: https://www.pinterest.com
Membuat kreasi kebaya sendiri akan membuat kamu tampil beda dan lain dari yang lain. Kamu tidak perlu khawatir terlihat sama dengan wisudawati yang lain.

 

Kebaya Organza

Nah, untuk kebaya kekinian yang sedang populer dikenakan para hijabers saat ini adalah kebaya organza. Kebaya dengan bahan satin organza yang khas akan membuat tampilan kamu saat wisuda menjadi lebih anggun dan elegan. Kamu dapat memadukannya dengan kain atau rok batik untuk tampilan yang lebih formal.

source: https://www.pinterest.com


 

baca juga

Kebaya Syar'i

Untuk kamu para hijabers yang ingin tampil dengan kebaya syar'i dapat mencoba model kebaya yang satu ini. Selain simpel, kebaya dengan model baju kurung ala melayu ini tidak akan membentuk lekuk tubuh kamu. Kamu dapat memadukannya dengan rok dengan bahan kain satin atau batik sesuai dengan selera. Model kebaya ini juga sangat cocok jika dipadukan dengan jilbab syar'i.

source: https://www.pinterest.com

Nah, itulah lima model kebaya yang dapat kamu pilih untuk digunakan saat hari wisudamu. Semoga bermanfaat, ya!