Crown Hijab

Mahkota berbahan logam dengan hiasan mutiara dan batu-batuan menjadi salah satu aksesoris incaran para calon pengantin. Sebelum memilih mahkota ini, simak dulu beberapa kelebihan dan kekurangan yang wajib kamu pertimbangkan.

source: https://www.instagram.com/joyagh/

Kelebihan

  1. Mahkota yang satu ini tahan lama. Jadi kamu dapat mulai mencarinya dari beberapa minggu sebelum hari H. Kamu juga dapat menyimpannya untuk nanti dipinjamkan atau diberikan pada kerabat yang akan menikah.
  2. Memberikan kesan mewah dan menawan. Batu-batuan, mutiara, dan logam yang mengkilap menghiasi hijabmu akan menambah kesan mewah dan menawan pada tampilan hari spesialmu. 
  3. Cocok untuk semua tema pernikahan.


Kekurangan

  1. Tidak semua mahkota cocok untuk digunakan dengan hijab. Jadi pastikan kamu sudah mencobanya. Hindari pembelian online karena akan sulit untuk memastikan kesesuaian dengan bentuk hijabmu.
  2. Warna yang tersedia tidak banyak. Warna untuk mahkota logam hanya akan tersedia dalam pilihan emas atau perak.

 

Flower Crown Hijab

Nah, pilihan lain untuk aksesoris hijab di hari pernikahan adalah mahkota bunga. Mahkota yang satu ini akan memberikan tampilan yang lebih anggun dan fresh. Berikut ini adalah kelebihan dan kekurangan flower crown hijab yang wajib kamu tahu!

source: https://www.pinterest.com

Kelebihan

  1. Mahkota bunga akan membuat kamu tampil beda dengan rangkaian bunga yang sesuai dengan pesanan dan keinginan kamu.
  2. Wangi bunga akan menambah segar tampilan kamu saat hari H pernikahan.
  3. Beragam warna dan pilihan bunga dapat kamu sesuaikan dengan selera dan warna pernikahanmu.


Kekurangan

  1. Tidak tahan lama, hanya akan bertahan pada hari H pernikahan. Kecuali jika kamu menggunakan bunga imitasi.
  2. Hanya cocok untuk tema pernikahan garden atau flowery wedding. Jika kamu memilih mahkota model bunga, pastikan tema dekorasi pernikahanmu dipenuhi dengan bunga dan dedaunan hijau.
baca juga
source: https://www.pinterest.com

Nah, itulah dua model dan jenis mahkota yang dapat kamu pilih untuk hari pernikahanmu nanti. Kira-kira mana yang paling sesuai untukmu, ya?