Jenis Eyeliner


Ada tiga jenis eyeliner, namun tidak semuanya pas untuk pemula. Eyeliner berbentuk pensil lebih mudah digunakan oleh pemula, namun sulit untuk memberi hasil yang detil layaknya liquid eyeliner. Solusinya ada pada gel eyeliner, dengan tekstur mirip pencil eyeliner yang dipulaskan dengan kuas.
 
source: https://www.buzzfeed.com



Bentuk Eyeliner


Para pemula sebaiknya mulai dengan bentuk eyeliner sederhana, yaitu membuat garis dari ujung dalam hingga ujung luar mata yang disebut thin line. Kalau sudah mahir membuat eyeliner ini, barulah kamu dapat berlatih membuat winged eyeliner.

source: https://www.vexels.com
<baca juga>



Menggunakan Gel Eyeliner


Kalau kesulitan menggambar garis lurus, coba deh membuat garis putus-putus terlebih dahulu. Kemudian, hubungkan hingga mendapatkan satu garis. Jangan kuatir kalau belepotan, bersihkan saja dengan cotton bud!
 

source: https://www.buzzfeed.com



Menggunakan Liquid Eyeliner


Ujung liquid eyeliner yang berbentuk kuas cenderung tidak stabil apabila kamu belum terbiasa menggunakannya. Salah tarik garis sedikit, maka eyeliner jadi belepotan. Ingat nggak, menggambar jadi lebih mudah saat kamu hanya perlu menyambungkan garis putus-putus ketimbang harus menggambar di kertas kosong? Solusinya nggak beda jauh, buatlah titik-titik kecil di sepanjang kelopak mata, lalu sambungkan.
 

source: http://www.xojane.com
<baca juga>



Membuat Cat Eye


Ketimbang berusaha menggambar winged liner sendiri, coba manfaatkan bentuk kuas pada eyeliner pen. Tempelkan kuas secara horizontal di bagian ujung luar mata, lalu gambar eyeliner seperti biasa. Isi bagian yang kosong, dan voila!
 

source: https://www.buzzfeed.com