Pepaya
Buah pepaya mengandung enzim papain yang efektif meluruhkan sel kulit mati, membuat kulit nampak lebih cerah. Membuatnya pun nggak rumit!

Potong buah pepaya, kemudian buang biji dan sisihkan daging buah. Usapkan kulit pepaya bagian dalam di seluruh wajah. Tunggu 10 menit lalu bilas dengan air hangat.
source: https://www.avoskinbeauty.com



Beras


Dalam kebudayaan Asia, beras telah dikenal efektif mencerahkan dan memutihkan kulit. Mencuci atau membasuh wajah dengan air beras dipercaya dapat membuat kulit lebih bening dan merona.

Campurkan 100 gram tepung beras dengan susu atau yogurt full cream hingga teksturnya seperti pasta. Oleskan di wajah hingga rata. Tunggu masker mengering, kemudian bilas sambil digosok dengan gerakan memutar.
 

source: https://www.boldsky.com
<baca juga>



Sour Cream


Produk susu dan yogurt adalah sumber alami lactic acid, salah satu jenis AHA yang dapat mencerahkan kulit dan memudarkan flek hitam. Selain itu, lactic acid punya sifat melembabkan sehingga cocok untuk kulit kering.

Campurkan 3 sdm full fat sour cream, 2 sdt madu dan 1 sdt cuka apel atau air lemon. Aduk hingga rata. Oleskan di wajah selama 20 menit, lalu bilas.
 

source: http://beautyandblush.com