Tak harus menguras dompet dengan membeli segala obat-obatan atau menghabiskan uang jutaan rupiah untuk memutihkan kulit wajah. Masih ada cara murah dan alami untuk membuat kulitmu menjadi putih seperti aktris di negeri ginseng, Korea. Mau tau caranya, ladies? Simak yuk, DIY masker wajah alami untuk memutihkan wajah secara praktis dan tanpa efek samping. 

1. Masker Alpukat

Bahan-bahan:

- 1 buah alpukat
- 1 buah kuning telur
- 1/4 cangkir susu segar

Cara membuat:

Pisahkan daging buah alpukat dari kulitnya hingga bersih, kemudian campurkan dengan satu buah kuning telur serta susu cair. Campur ketiga bahan tersebut dan aduk hingga rata. Gunakan sebagai masker wajah 1-3 kali dalam seminggu agar hasilnya maksimal. 
 

source: http://www.cabspocket.com


 

2. Masker Tepung Beras

Bahan-bahan:
- 1 mangkuk beras
- 2 sendok makan madu
- 1 sendok teh air lemon

Cara membuat: 

Langkah pertama tumbuk beras sampai berbentuk tepung, kemudian campur dengan dua sendok makan madu dan air lemon. Aduk perlahan hingga semua bahan tercampur rata. Setelah itu oleskan ke seluruh wajah hingga merata. Lakukan 1-2 kali dalam seminggu hingga kulitmu cerah. 
 

source: http://rumahmesin.com


 

<baca juga>

3. Masker Yogurt

Bahan-bahan: 

- 1 mangkuk yogurt
- 2 sendok makan madu
- 2 sendok makan susu segar

Cara membuat:

Campurkan semua bahan yogurt, madu dan susu, kemudian aduk hingga bahan tercampur rata. Langkah selanjutnya oleskan adonan yogurt tadi ke seluruh wajahmu secara merata dan diamkan hingga masker mengering. Mudah bukan cara membuatnya? 
 

source: https://sentulfresh.com


 

4. Masker Mentimun dan Tomat

Bahan-bahan: 

- 1 bua tomat
- 1  buah metimun
- 2 sendok makan madu

Cara Membuat:

DIY masker wajah alami untuk memutihkan wajah ini cukup mudah, pertama haluskan semua bahan tomat, mentimun, dan madu menggunakan juicer. Bersihkan wajah terlebih dahlu, lalu oleskan masker  ke seluruh wajahmu secara merata. Selanjutnya tunggu hingga mengering kurang lebih 15-20 menit. 

 

source: https://okezone.com