1) Hanya Menggunakan Sunscreen Saat Berada di Luar Ruangan


Faktanya, sinar ultraviolet dapat menembus awan, dan sinar UVA yang menyebabkan penuaan dini dapat menembus kaca, lho. Jadi jangan merasa aman hanya karena kamu berada dalam ruangan atau dalam mobil. Kamu tetap wajib memakai sunscreen.
 
source: http://cpronline.com



2) Hanya Mengandalkan Sunscreen dari Pelembab atau Make Up


Faktanya, kamu wajib menggunakan sunscreen sebanyak 2mg untuk setiap cm² luas permukaan wajah, atau sekitar seperempat sendok teh. Kurang dari itu, maka kamu tak akan memperoleh perlindungan maksimal dari tabir surya. Padahal, memakai foundation sebanyak itu hanya akan membuat wajahmu cakey. 
 

source: https://www.makeupgeek.com
baca juga



3) Salah Kaprah Tentang SPF


Banyak orang menyangka bahwa semakin tinggi angka SPF, maka mereka dapat berjemur lebih lama di bawah sinar matahari. Padahal, mereka nggak mempertimbangkan faktor-faktor lain yang berpotensi mengurangi perlindungan sunscreen, seperti keringat dan air. Sebesar apapun angka SPF yang tertera, kamu wajib mengoleskan sunscreen lagi setelah dua jam terkena paparan sinar matahari. Ini tips sunscreen yang harus banget kamu terapkan!

source: https://www.washingtonpost.com



4) Langsung memakai make up atau beraktivitas setelah memakai sunscreen


Sunscreen perlu diserap oleh kulit agar mampu memberikan perlindungan terhadap sinar UV. Apabila kamu langsung mengaplikasikan make up atau berenang setelahnya, kemungkinan besar sunscreen yang baru kamu pakai akan digeser kesana kemari, dan terbilas oleh air.
 

source: http://www.stylecraze.com
baca juga



5) Menggunakan terlalu sedikit


Asal kena saja enggak cukup, ada jumlah khusus yang perlu digunakan agar kulitmu mendapat perlindungan sesuai yang dijanjikan. Sulit untuk mengukur luas wajah secara pasti, namun beberapa hal yang dapat dijadikan patokan adalah a) seperempat sendok teh, b) seukuran koin Rp 100,- atau c) seukuran kacang almond. Pada akhirnya, aplikasikan sunscreen seolah kamu sedang mengecat dinding.
 

source: http://www.dumpyourfrump.com