Tenang ladies, meskipun kamu sudah melakukan perawatan tapi bekas jerawat tak kunjung pergi, ada kok cara menghilangkan bekas jerawat dalam 1 hari. Bagaimana caranya? Simak ulsannya di bawah ini yuk!



1. Jeruk Nipis

Diketahui jeruk nipis mengandung vitamin C dan antioksidan yang sangat tinggi, dimana dapat meremajakan kembali sel-sel kulit yang sudah mati. Tentunya kandungan dalam jeruk nipis dapat membantu kamu menghilangkan bekas jerawat yang membandel. Caranya oleskan air jeruk nipis pada bekas jerawat dan tunggu hingga kering. 
 

source: http://www.rumahgreenworld.com




2. Bawang Putih

Biasanya kita menggunakan bawang putih sebagai bumbu masakan. Tapi bawang putih ternyata berkhasiat lho untuk menghilangkan bekas jerawat.  Bawang putih mengandung bakteri berupa senyawa thiacremonon sulfur yang mampu menyamarkan noda bekas jerawat. Cara cukup haluskan bawang putih, kemudian tempelkan pada bekas jerawat dan diamkan selama 20 menit. 
 

source: http://soloposfm.com
baca juga




3. Baking Soda

Salah satu bahan untuk membuat kue ini mengandung zat yang dapat menyamarkan noda bekas jerawat. Jika kamu ingin jerawat hilang dalam satu hari, campurkan setengah sendok teh baking soda dan campur dengan sedikit air. Selanjutnya oleskan pada wajah yang terdapat bekas jerawat, kemudian diamkan hingga kering.
 

source: https://www.haeaty.com




4. Pasta Gigi

Wah siapa sangka pasta gigi yang kita gunakan sehari-hari dapat menghilangkan bekas jerawat lho ladies. Caranya oleskan sedikit pasta gigi pada noda bekas jerawatmu dan diamkan kurang lebih 15-20 menit. Sebaiknya lakukan sebelum tidur dan bilas dengan air bersih saat pagi hari. 
 

source: http://lifestyle.liputan6.com