Beautynesian, kamu pasti kenal dong sama Stephanie Rose? Yap, perempuan cantik ini adalah influencer hits yang memiliki lebih dari 80.000 followers di Instagram. Pada hari Minggu, 10 September 2017 lalu, ia mengisi acara Beauty Class di acara Trove Market lho. Lokasinya ada di Open Lab FX Sudirman lantai 3 jam 3 sore. Kelas makeup ini diikuti oleh setidaknya 25 wanita cantik pecinta makeup. Tema beauty class yang diangkat sendiri adalah ‘Daily Natural Look’ alias makeup look yang natural sehingga cocok untuk kerja, kondangan, kuliah, dan aktivitas semi-formal lainnya.
 


Beauty class ini disponsori oleh Emina. Jadi, peserta beauty class tidak perlu repot membawa makeup dari rumah. Selain itu ada pula 2 orang dari Emina yang siap membantu peserta yang mengalami kesulitan ketika beauty class sedang berlangsung. Pada beauty class ini, selain memberikan tips makeup yang penting, Stephanie Rose juga memperlihatkan demo cara mengaplikasikan makeup­-nya ke salah satu model beauty class.
 


Meskipun beauty class baru dimulai, Stephanie Rose sudah memberikan tips penting kepada peserta. Katanya, supaya BB cream bisa tahan lama dan tidak luntur, kamu harus set BB cream-nya dengan bedak. Selain itu, kalau ternyata kamu memakai warna BB cream yang salah –misalnya terlalu terang atau terlalu gelap-, jangan khawatir karena kamu bisa ‘menyamarkan’ kesalahan tersebut dengan menggunakan warna bedak yang tepat lho.
 
Khusus untuk kamu yang memiliki kulit berminyak, kamu bisa menggunakan teknik baking. Teknik baking dapat dilakukan dengan mengaplikasikan bedak tabur di area kulit yang paling berminyak yaitu T-zone dan bawah mata. Bedak tabur ini akan menahan minyak yang hendak keluar dari pori-pori.
 
Setelah selesai dengan BB cream, concealer, dan bedak, lanjutkan ritual makeup dengan bronzer dan blush on. Saat ini teknik mengaplikasikan blush on di bawah mata sedang hits. Cara ini akan membuat muka kamu terlihat lebih imut.
 
Selanjutnya, Stephanie Rose mengaplikasikan highlighter pada bagian muka yang hendak ditonjolkan seperti hidung, tulang pipi, dan ujung bibir. Fungsi highlighter tentu saja membuat wajah terlihat lebih bersinar.
 
Selain wajah yang cantik, tentu saja area mata juga penting untuk diberikan makeup. Stephanie Rose menggambar alis sang model supaya terlihat cetar. Sedangkan untuk eyeshadow, ia memilih warna coklat yang natural.
 
Terakhir, tampilan makeup disempurnakan dengan menggunakan lipstick berwarna nude dan gelap. Lipstick nude diaplikasikan pada bagian luar bibir, sedangkan lipstick berwarna gelap diaplikasikan pada bagian dalam bibir sehingga terlihat ada gradasi warna di bibir.
 
Wah setelah beauty class Stephanie Rose selesai, semua peserta terlihat lebih cetar. Alisnya badai, wajahnya tirus, hidungnya mancung, lengkap dengan pipi merah yang merona alami. Benar-benar natural makeup look yang cocok untuk digunakan sehari-hari deh, serta untuk pergi kerja dan kondangan.
 

<baca juga>