Agar jerawat punggung tidak mampir ke tubuhmu, ada beberapa tips cerdas untuk mencegahnya. Mau tau caranya? Simak ulasannya di bawah ini yuk ladies


1. Kurangi Makanan Berlemak

Cara mencegah timbulnya jerawat di punggung yang pertama adalah dengan mengurangi konsumsi makanan berlemak seperti gorengan, junk food, dan makanan cepat saji serta berminyak banyak mengandung lemak jahat yang merugikan tubuh. Terlalu sering mengkonsumsi makanan mengandung minyak dan lemak, maka akan menimbulkan jerawat pada punggung. 

source: https://greatist.com


 

2. Rutin Mengganti Seprai

Tempat tidur merupakan tempat bersarang berbagai macam kuman yang berasal dari debu maupun tubuh kita sendiri. Rutinlah mengganti seprai minimal 2 minggu sekali dan rajin membersihkan sprei sehabis bangun tidur. 

source: http://www.rumahku.com


 

baca juga

3. Gunakan Lotion Pada Punggung

Untuk menghindari kulit punggung menjadi kering, gunakan lotion agar punggung tetap lembab. Karena punggung yang terlalu kering bisa jadi penyebab munculnya jerawat lho, ladies. 

source: https://www.shutterstock.com


 

4. Gunakan Sabun Antiseptik

Cara lain mencegah timbulnya jewarat di punggung adalah dengan rutin menggunakan sabun antiseptik. Sabun antibakteri ini dapat mencegah munculnya jerawat punggung, dikarenakan kadungan antiseptiknya yang mampu membunuh kuman yang muncul karena keringat berlebih. 

source: https://www.emaze.com