Sesuaikan dengan Busana

Tips memilih hijab untuk ke pesta yang pertama adalah menyesuaikan hijab dengan busana yang dikenakan. Jika kamu mengenakan dress bermotif atau memiliki detail, pilihlah hijab yang polos agar tidak terlihat penuh dan berlebih. Sebaliknya, jika dress yang kamu kenakan polos, kamu bisa bermain motif dalam hijab. Jika ini sudah kamu terapkan, selanjutnya tinggal sesuaikan warna hijab dengan warna dress atau busana yang kamu kenakan. 

source: https://www.instagram.com/hamidahrachmayanti


 

Perlihatkan Detail Busana

Jangan tutupi detail busana yang kamu kenakan dengan hijabmu. Misalnya saja, kamu mengenakan kebaya dengan detail payet ataupun bordir pada bagian sekitar dada ataupun kerah, sebaiknya, jangan tutupi aksen ini. Kamu bisa mensiasatinya dengan menggunakan hijab bergaya turban agar detail busanamu yang cantik tak tertutupi.

Namun sebaliknya, jika busana atau kebaya yang kamu kenakan berdada rendah, pastikan hijab yang kamu kenakan menutupinya!

source: http://aceh.tribunnews.com


 

baca juga

Pilih Material yang Tepat

Pemilihan bahan material yang tepat menjadi tips memilih hijab ke pesta selanjutnya. Karena ini merupakan acara formal, disarankan untuk memilih hijab berbahan silk, polyster ataupun sifon untuk memberikan kesan yang lebih elegan. Hindari penggunaan hijab berbahan kaos ya Ladies!

source: https://www.instagram.com/nisacookie/


 

Percantik dengan Aksesoris

Tidak memiliki hijab berbahan silk ataupun polyester dan hanya punya hijab berbahan viscose dan katun? Jangan sedih, kamu bisa kok mensiasatinya agar tidak terkesan terlalu santai. Caranya adalah dengan menggunakan bros cantik! Coba deh nanti!

source: https://www.instagram.com/aghniapunjabi/