Cleanser

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan membersihkan wajah dari debu dan kotoran yang menempel pada wajah. SK-II memiliki cleanser yang cocok untuk mengatasi kulitmu yang kusam. Untuk membersihkan wajah, kamu cukup melakukannya dua kali sehari pada pagi hari dan malam hari sebelum tidur. Dengan begitu, wajah kamu akan bersih dari segala polusi yang menempel pada wajah.

source: https://blurrr4evablurr.blogspot.co.id/


 

Toner

Setelah menggunakan cleanser bukan berarti wajahmu sudah bersih. Kamu bisa memaksimalkan perawatan wajahmu dengan menggunakan toner. Untuk wajah yang kusam, toner dari Lancome bisa menjadi pilihan tepatmu. Selain bisa membersihkan wajah dengan sempurna, toner juga bisa membuat wajah terasa lebih segar sehingga kamu lebih bisa menjauhi kulit yang kusam.

source: https://www.sephora.com/


 

baca juga

Serum

Agar kulit tidak menjadi kusam, penggunaan serum merupakan salah satu perawatan yang wajib banget kamu lakukan. Kamu bisa mencoba serum dari Lancome yang bernama Genifique Serum. Dengan menggunakan serum, wajah akan terlihat lebih cerah, memberikan tingkat kelembapan yang sempurna, dan mencegah penuaan. Gunakan serum dengan rutin dan pasti kamu akan segera melihat hasilnya.

source: https://www.sephora.com/


 

Moisturizer

Serum memang sudah bisa melembapkan wajahmu, namun tentu saja kamu masih membutuhkan moisturizer untuk melengkapi perawatan wajahmu. Kamu bisa memilih moisturizer yang tidak terlalu oily agar tidak membuat wajah menjadi terlihat mengkilap. Pilihlah moisturizer yang memiliki tekstur ringan, sehingga cocok untuk digunakan setiap hari ketika hendak beraktivitas ataupun pada malam hari sebelum tidur.

source: http://www.bestproducts.com/


Itu dia skin care routine untuk kulit kusam yang bisa kamu lakukan setiap hari di rumah. Pastikan kamu memiliki produk-produk tersebut untuk mengatasi kulitmu yang kusam. Dengan menggunakan tahapan tersebut dengan rutin, maka kamu akan mendapatkan kulit wajah yang lebih segar dan sehat. Wajahmu juga akan terlihat lebih cerah dan make up akan terlihat lebih sempurna. Selamat mencoba, Beautynesian!