Pilih Bahan Hijab yang Nyaman

Dalam memilih segala hal yang akan kamu kenakan, ingat perhatikanlah faktor kenyamanan. Mengapa? Ini karena ketika kamu tidak merasa nyaman produktivitas dan aktivitas sehari-hari akan terganggu. Jadi, tips memilih hijab untuk sehari-hari yang pertama juga kenyamanan.

Ini merupakan hal paling utama dalam pemakaian hijab, apalagi bagi kamu yang punya segudang aktivitas baik itu pergi ke kampus, kerja, atau sibuk mengurusi buah hati. Pilihlah bahan yang nyaman yang biasa dipakai sebagai bahan jilbab seperti bahan wollycrepe, rayon dobby, paris, siffon, twiscon, atau siffon crepe.

source: https://hijabsyarie.wordpress.com

Hijab yang nyaman juga akan menjadi faktor yang membuat kecantikanmu terpancar. Bagaimana tidak? Ketika kamu merasa nyaman, kamu akan bebas beraktivitas dan senyummu akan mengembang melelehkan kaum adam di luar sana. Jadi, ladies perhatikan kenyamanan hijabmu ya.

 

baca juga

Gunakan Aksesoris Hijab Secukupnya

Tips memilih hijab untuk sehari-hari berikutnya adalah hijab yang tak memerlukan aksesoris banyak. Misalnya saja cukup dengan jarum pentul dan bros saja.

Gunanya jarum pentul adalah sebagai pengancing di leher karena ukuran kepala jilbab bergo yang kebesaran atau pengancing dileher ketika memakai hijab segiempat. Gunakan jarum pentul seperlunya, dan jangan lupa sematkan bros sederhana dengan tidak berlebihan. Nah, praktis bukan?

source: https://hijabsyarie.wordpress.com/


 

Pilih Hijab yang Sesuai Bentuk Wajah

Selain dalam hal teknis hijab, kamu juga perlu memperhatikan bentuk wajahmu dalam memilih hijab yang sesuai. Jadi, tips memilih hijab untuk sehari-hari berikutnya adalah pilih hijab yang sesuai bentuk wajah. 

Misalnya saja, bagi kamu yang memiliki pipi chubby, kreasi hijab bisa disiasati dengan penggunaan ciput antem (anti tembem) atau dengan cara menarik kedua sisi scarf agar lebih ke depan. Jika bentuk wajah terlalu bulat bisa dibuat dengan cara memanjang. Nah, kamu perlu banyak mencoba berbagai jenis hijab juga atau melihat jenis yang sesuai dengan bentuk wajahmu.

source: https://wolipop.detik.com/
Pastikan kamu telah mengetahui bentuk wajahmu dan juga kepribadianmu. Setelah itu, kamu bisa mengamati jenis dan gaya hijab seperti apa yang cocok untukmu. Ini akan sangat mempengaruhi penampilan dan auramu ladies, jadi sebaiknya kamu perhatikan ya.

 
baca juga

Pilih Hijab Sesuai Warna Kulit

Tips memilih hijab untuk sehari-hari selanjutnya adalah pilih hijab sesuai warna kulit. Warna kulit dapat dikelompokan menjadi warna kulit putih, kuning langsat, sawo matang dan hitam. Warna kulit putih dan kuning langsat umumnya lebih mudah dipadukan dengan warna yang manapun. Namun, untuk warna kulit sawo matang dan hitam sebaiknya agak berhati-hati, karena tidak semua warna serasi dipadukan.

Warna-warna yang hitam atau mengarah ke hitam, warna-warna mencolok, atau warna terlalu kontras dengan kulit hitam biasanya kurang serasi. Bagi orangyang mempunyai warna kulit hitam atau sawo matang dapat memilih warna-warna yang tidak terlalu gelap dan juga tidak mencolok. Nah, setelah mengetahui jenis kulitmu kamu bisa mencari warna hijab yang cocok. Untuk gaya bisa diserasikan dengan busana pilihanmu.

source: https://pusatmuslimah.wordpress.com/


 

Usia Menentukan Pilihan Hijab yang Cocok

Jangan tersinggung dengan tips memilih hijab untuk sehari-hari yang satu ini. Usia memang menentukan pilihan hijab yang cocok untukmu. Khusus untuk remaja atau awal dewasa dengan berbusana muslimah, dapat menyesuaikan dengan trend mode dan tetap modis. Model yang dipilih dapat berupa jenis rok payung sampai mata kaki dengan tidak terlihat bagian betis, dan blus yang menutup sampai ke bagian panggul dengan tidak ketat.

Blus dapat pula dipadukan dengan celana panjang atau tunik (blus panjang di bawah panggul atau lebih). Nah, untuk usia dewasa akhir bisa saja memilih berbagai gaya hijab. Namun sebaiknya, perlu dicoba dicermin atau disesuaikan lagi dengan bentuk wajahnya. Kebanyakan wanita hijab dengan usia dewasa akhir memilih hijab model bergo atau hijab dengan gaya simple.

source: https://pusatmuslimah.wordpress.com/

Dengan demikian, tips memilih hijab untuk sehari-hari dipengaruhi oleh berbagai faktor. Mulai dari bahan, bentuk wajah dan kepribadian, warna kulit dan usia. Kamu juga bisa memilih sesuai selera atau pilihan busanamu. Tetap aktif dan ceria di setiap aktivitas sehari-hari ya, ladies!