Gaya Hijab Feminin

Tips memilih hijab untuk ke kantor sebenarnya juga dipengaruhi oleh kepribadian. Buat kamu yang selalu ingin tampil feminim dan modis, gaya hijab ini sesuai untukmu. Gaya hijab feminim ini biasanya merupakan hijab dengan bahan yang lentur seperti sifon. Pilihan warnanya pun cenderung lembut seperti warna pastel. Hijab yang satu ini cocok digunakan di jenis perkantoran mana pun.

source: http://www.perempuanmodis.net

Bagaimana, ladies? Terlihat anggun dan feminim ya? Cocok sekali kalau kamu gunakan untuk ke kantor. Pastinya dengan memadupadankan warna bajumu ya. Selain itu, kamu juga perlu pahami peraturan kantormu siapa tahu kantormu hanya membolehkan warna hitam dan putih saja.

 

Gaya Hijab Formal

Gaya hijab formal yang dimaksud disini adalah yang membuat penampilanmu terlihat lebih formal. Misalnya untuk hijabers yang bekerja menggunakan blazer. Maka, pilihlah warna hijab yang tidak terlalu mencolok dan pastikan blazer juga bisa menutupi lekuk pinggang. Pilih blazer warna netral seperti navy blue, hitam, putih, nude, atau krem. Ini tentu akan cocok sehingga membuat penampilanmu benar-benar wanita muslimah karir kan.

source: https://wolipop.detik.com


 

baca juga

Gaya Hijab Simple

Nah, buat kamu yang menyukai gaya sederhana yang cocok di lingkungan kantormu. Tips memilih hijab untuk ke kantor berikutnya adalah gaya hijab simple. Untuk gaya ini kamu harus menghindari busana bertumpuk yang bisa membuat penampilan terkesan berlebihan.

Cukup pakai kemeja, celana bahan berpotongan lurus atau palazzo, serta dilengkapi blazer. Kamu juga bisa melakukan variasi luaran, jika tidak menggunakan blazer, kamu dapat memadukannya dengan coat atau vest. Ada pula long outerwear hingga mata kaki yang membuat penampilan terlihat stylish sekaligus lebih menutupi lekuk tubuh.

Nah, bagaimana dengan warna hijabnya? Kamu cukup memilih warna yang sesuai dengan warna busanamu. Untuk gayanya juga tak perlu ribet, cukup gaya hijab sederhana saja.

source: https://wolipop.detik.com


 

Gaya Hijab Hoodie Instan

Nah, selain model simple, kamu juga bisa memilih gaya yang satu ini. Tips memilih hijab ke kantor berikutnya yang rekomendasi juga adalah hoodie. Hoodie instan menjadi salah satu jenis jilbab instan yang cocok dipakai ke kantor. Hoodie instan praktis digunakan namun tetap membuat pemakainya terlihat elegan.

Hoodie instan mulai booming di Indonesia sejak aktris yang kini terjun sebagai desainer Zaskia Sungkar merilisnya di 2014 lalu. Nah, tidak ada salahnya kamu mencoba bukan? Hoodie ini praktis dan akan cocok bagi lingkungan kantor yang tidak terlalu formal ya.

source: https://wolipop.detik.com

Setelah mengetahui berbagai tips memilih hijab ke kantor di atas, mana gaya yang akan jadi pilihanmu? Kamu perlu memilih sesuai jenis pekerjaan, lingkungan dan seleramu. Jangan lupa untuk terus mencoba dengan mix and match atau dengan menyesuaikan busanamu juga ya. Selamat mencoba, hijabers!