Gunakan Hijab yang Mudah Diserap Keringat

Bagi wanita hijabers, dalam hal perawatan rambut hal pertama adalah pilihlah hijab yang mudah diserap keringat. Tips perawatan rambut bagi hijabers yang satu ini adalah fundamental. Ini karena bahan hijab memengaruhi kesehatan rambutmu. Khususnya kamu yang berambut keriting atau ikal, jika keringat terbiarkan tidak terserap rambutmu bisa kusut dan tidak sehat.

source: http://www.dokterrambut.xyz

Jadi, terbayang kan alasan kamu perlu memilih hijab yang pas dan menyerap keringat. Ini tidak hanya sebagai tips perawatan rambut untuk hijabers berambut keriting tetapi juga untuk semua jenis rambut. Tidak mau kan rambutmu kusut dan tidak sehat dan bau keringat?

 

baca juga

Hindari Mengikat Rambut Terlalu Kencang

Tips perawatan rambut untuk hijabers berambut keriting berikutnya adalah dengan tidak mengikat rambut terlalu kencang. Hal ini untuk menghindari permasalahan rambut yang mudah patah atau bercabang. Nah, kalau kamu tetap ingin mengikat rambut usahan ikatanmu sedikit longgar ya.

source: http://www.infobusanamuslim.com


 

Hindari Produk Perawatan Rambut Berbahan Silikon

Produk perawatan rambut juga akan mempengaruhi kesehatan kulit kepala dan rambut kamu lho. Jadi, tips perawatan rambut untuk hijabers yang ketiga adalah menghindari perawatan rambut yang berisiko seperti yang mengandung bahan silikon. Lho, mengapa dilarang? Ini karena bahan silikon bisa membuat lapisan luar rambut dan akan mempengarugi kelembapan tidak mampu menembus sampai ke korteks rambut. Lalu, akibatnya rambut ikal akan menjadi lebih kering.

Hmm, tidak mau kan Ladies? Untuk menghindarinya, ketika membeli produk perawatan rambut sebaiknya kamu membaca kandungannya. Hindari bahan yang terdapat kata cone di akhir katanya(seperti silicone, dimethicone), conol (seperti dimethiconol), siloxane (seperti cyclopentasiloxane). Sebab bahan tersebut bisa mengindikasikan kandungan silikon dalam produk tersebut. Jadi, kamu harus cermat ya, Ladies. Usahakan menghindari produk berbahan silikon tersebut.

source: http://lifestyle.liputan6.com




 

baca juga

Keramas dengan Teratur

Tips yang satu ini tentu tidak hanya diterapkan oleh hijabers saja tetapi juga semua orang. Kamu harus tetap menjaga kesehatan dan kebersihan kulit kepala serta rambut dengan keramas secara teratur. Pilihlah shampo yang tepat dilengkapi dengan vitamin serta masker rambut. Kamu perlu berkeramas secara rutin setiap 2 hari sekali atau 3 kali dalam seminggu. Nah, dengan begini tentu kulit kepalamu akan tetap segar dan sehat.

source: http://lifestyle.liputan6.com

Ladies, menjaga kesehatan dan kenyamanan rambutmu saat mengenakan hijab akan menentukan produktivitasmu juga lho. Jadi, terapkan tips perawatan untuk hijabers berambut keriting di atas dan jika kamu menginginkan hasil lebih kamu bisa berkonsultasi dengan dokter.