Koinobori

Kue ini sangat cocok menjadi hidangan manis saat perayaan Hari Anak. Di hari ini, rumah anak laki-laki akan memasang bendera berbentuk ikan koi seperti kue ini.
source: http://kitchen.woman.excite.co.jp/creation/655.html

Sakura

Untuk menyambut musimnya melihat bunga sakura, berbagai macam jajanan tradisional yang berbentuk bunga, kelopak bahkan daun sakura pun dikemas menjadi satu! Kyaaaa imut semua ya?
source: http://woman.excite.co.jp/blog/kawaii/sid_1345846/

Bunga-bunga

Perpaduan gradasi warnanya ini terlihat mewah sekali bukan? Ya, jajanan yang mewah ini juga tepat disajikan pada tahun baru!
source: https://www.flickr.com/photos/norikos_photograph/3169926703/in/photostream

Hina Matsuri

Wagashi ini berbentuk seperti boneka Jepang dan kue mochi 3 warna yang biasanya menjadi item wajib pada hari anak perempuan di Jepang.
source: http://ameblo.jp/tsunutsunu/entry-11184086346.html

Ikan Mas

Kalau yang satu ini biasanya disajikan saat musim panas. Melihatnya saja membuat perasaan jadi sejuk ya?
source: https://www.flickr.com/photos/bananagranola/2721191719/in/set-72157600228886212/

Bulan dan Kelinci

Kue berbentuk bulan atau kelinci juga dapat menemani Minasan memandangi sang rembulan. Kue yang manis cocok dimakan dengan teh matcha yang pahit.
source: http://photohito.com/photo/orgshow/3715803/

Chestnut

Musim gugur identik dengan chestnut yang bertebaran. Jika memakan wagashi yang satu ini mungkin akan terasa seperti memakan chestnut asli karena bentuk dan rasanya yang mirip.
source: http://blog.wagashi-net.de/2012/10/autumn-wagashi/

Kue Musiman

Karena di Jepang ada 4 musim, wagashi pun tersedia untuk merayakan datangnya keempat musim itu. Tidak hanya musim semi, musim panas, gugur dan dingin pun memiliki wagashi dengan ciri khas masing-masing.
source: https://www.flickr.com/photos/mellow_stuff/4257697091/
Karena membutuhkan ketrampilan khusus untuk membuat wagashi, harga satuan kue tradisional Jepang ini memang tidak murah. Semakin sulit membuatnya, semakin mahal pula harganya! Tapi boleh sekali-sekali dicoba kalau berkunjung ke Jepang nanti ya?