Terlalu Sering Naik Motor

Nah, kalau kamu wanita yang hobi bepergian dengan sepeda motor, sepertinya harus mulai memerhatikan kelengkapan berkendara kamu nih seperti masker wajah. Tak hanya untuk keselamatan diri, wajah pun tak luput dari debu dan kotoran sepanjang jalan.

Polusi di jalan memang jahat banget jadi penyebab wajah kamu gampang bruntusan. Helm yang kotor dan jarang dibersihkan juga bisa jadi pemicu bruntusan dan jerawat hinggap di wajah kamu.

source: https://it.avatar-nusantara.com


 

<baca juga>

Kulit yang Berminyak

Penting untuk mengetahui apa jenis kulit kamu. Apakah kamu tahu kalau tipe kulit wajah berminyak, pori-porinya mudah banget tersumbat. Mengapa? Karena produksi minyak berlebih di wajah kamu membuat kotoran dan bakteri sangat cepat dan mudah menempel di wajah. Nah, hal ini jadi penyebab bruntusan datang menghampiri wajah kamu.

source: https://beautyhealthtips.in


 

Rambut yang Berketombe

Ternyata, rambut yang berketombe bisa jadi penyebab kulit wajah bruntusan lho. Ketombe yang jatuh ke wajah bisa menjadi kotoran yang terlupakan untuk kamu bersihkan sehingga menempel lama di wajah dan menimbulkan munculnya bruntusan. Hmm, saatnya rawat rambut biar tak ketombean yah.

source: https://www.mybeautynaturally.com


 

<baca juga>

Adanya Hormon yang Tidak Seimbang

Bruntusan juga bisa muncul dari ketidakseimbangan hormon yang terjadi dalam tubuh kamu. Hal ini terjadi karena banyak faktor seperti penggunaan obat tertentu, penggunaan alat kontrasepsi, keadaan saat menjelang datang bulan ataupun bisa juga karena kehamilan.
Nah, ketidakseimbangan hormon ini jadi penyebab munculnya bruntusan di wajah kamu.

source: http://life.klikpositif.com


 

Salah Memilih Produk Kosmetik

Tak hanya dari faktor kurang membersihkan wajah, ternyata kesalahan dalam pemilihan produk kosmetik juga tak ayal menjadi penyebab bruntusan di wajah. Kadang, kulit yang tak mampu menerima suatu produk kosmetik, akan bereaksi dengan menimbulkan tanda-tanda bruntusan di wajah ataupun bintik hitam ataupun wajah jadi perih kemerahan.

Nah, pastikan kalau kamu memilih produk yang memang dianjurkan untuk tipe kulit kamu ya, ladies.

source: http://travel.tribunnews.com