Waktu dan Jangkauan


Waktu yang diperlukan untuk membaurkan foundation akan berbeda, tergantung dari kuas yang kamu pakai. Oval brush yang berukuran cukup besar tak membutuhkan waktu lama untuk membaurkan foundation di bagian pipi atau dahi, namun butuh waktu untuk membaurkan di area bawah mata atau cuping hidung. Sebaliknya, flat brush yang berukuran kecil akan makan waktu lama untuk membaurkan di seluruh wajah, namun dapat meraih bagian-bagian detil seperti bawah mata dengan mudah.
 

source: https://www.superdrug.com



Coverage


Oval brush memiliki jauh lebih banyak bristles yang dapat menyerap produk ketimbang flat brush. Karena hal ini, flat brush dapat memberikan coverage yang lebih baik daripada oval brush.
 

source: http://thelipstickmakeup.institute
baca juga



Blending


Banyaknya bristles yang terdapat pada oval brush dapat memberikan hasil make up yang lebih flawless, berkat kemampuan blending dan menyerap produk berlebih. Sementara itu, flat brush tak dapat menyerap kelebihan produk, dan berpotensi membuat wajah nampak cakey bila kamu menggunakan terlalu banyak foundation.
 

source: https://www.youtube.com



Praktis


Dari segi praktis, tentu flat brush lebih mudah dibawa-bawa ketimbang oval brush. Sifat oval brush yang banyak menyerap produk dapat membuatnya cepat kotor, sementara bentuknya yang tebal sama sekali nggak praktis untuk dibersihkan. Nah, bentuk flat brush yang ramping membuat proses pencucian jadi jauh lebih mudah.
 

source: https://simplybeyoutified.comes/
baca juga


Setelah mengetahui kelebihan dan kekurangan dari keduanya, brush makeup mana yang akan kamu pilih?