Cermat Memilih Pembersih


Kalau asal pakai, facial foam yang kamu gunakan dapat membuat kulit semakin kering dan mudah iritasi, lho. Hindari facial wash yang mengandung SLS atau SLES. Untuk membersihkan make up, produk cleansing oil, cleansing balm atau cleansing milk boleh jadi pilihan.
 
source: http://www.myhaircare.com.au



Toner


Banyak toner yang beredar di pasaran mengandung alkohol dalam jumlah besar, untuk memberi sensasi dingin yang menyegarkan di wajah. Padahal, kelembaban kulit ikut menguap seiring dengan menguapnya alkohol. Saat menentukan skin care routine untuk kulit kering, penting bagi kamu untuk menghindari kandungan alkohol yang berlebihan.

Sebaliknya, cari varian hydrating toner yang umumnya mengandung glycerin atau hyaluronic acid seperti Hada Labo Gokujyun Lotion. Kedua bahan tersebut membantu mempertahankan kadar air di kulit.
 

source: https://www.wikiayurveda.com
baca juga



Exfoliate


Kulit kering lebih mudah kusam akibat penumpukan sel kulit mati, sehingga akan sangat terbantu dengan eksfoliasi rutin. Agar terhindar dari iritasi, gunakan scrub yang lembut, atau basuh wajah dengan kapas dan waslap yang lembut.
 

source: http://rockmystyle.co.uk



Serum


Karena berfungsi sebagai targeted treatment yang mengatasi masalah-masalah tertentu seperti keriput atau flek hitam, kamu bebas memilih serum yang sesuai dengan masalah kulitmu. 
 

source: http://www.myhaircare.com.au
baca juga



Face Oil


Karena kulit kering tak mampu memproduksi sebum atau minyak sebanyak kulit normal, maka pemakaian face oil dapat membantu kondisi kulit kering. Cukup gunakan beberapa tetes untuk mendapatkan kulit lembab dan glowing. Apabila kulitmu rentan berjerawat, pilih face oil dengan kandungan linoleic acid tinggi seperti rosehip oil atau jojoba oil. Selain itu, ada argan oil, marula oil, atau maracuja oil yang populer digunakan.
 

source: https://www.mindbodygreen.com



Pelembab


Pemilik kulit kering wajib memakai pelembab di pagi dan malam hari. Saat hydrating toner dan hydrating serum menjaga kadar air, face oil melembutkan, maka pelembab akan melakukan keduanya sekaligus mengunci kelembaban agar tak mudah hilang.
 

source: https://www.self.com



Sunscreen


Jenis kulit apapun pantang melupakan tabir surya! Pasalnya, paparan sinar UV akan memberikan dampak buruk yang sama pada setiap jenis kulit. Kamu hanya perlu menyesuaikan formulanya dengan jenis kulit kering, Beautynesian.
 

source: https://makeupandbeauty.com