Bibury - Inggris

Desa Bibury bisa dikatakan sebagai desa yang paling cantik di Inggris. Banyak orang yang menyebut desa ini seolah masih "terperangkap" di masa lalu. Kenapa? Karena arsitektur bagunan dan rumah-rumah di sini masih cukup tradisional sekali. Kalau Minasan berkunjung kesini pasti Minasan merasa seperti melihat pedesaan di buku cerita bergambar atau ilustrasi di buku-buku Enid Blyton. Dengan pemandangan cantik khas Inggris, sungguh nyaman berjalan-jalan menyusuri desa ini setelah hujan? Pasti cantik sekali.
source: https://en.wikipedia.org/wiki/Bibury
source: http://distractify.com/culture/most-beautiful-small-towns-in-the-world/

Manarola - Italia

Terletak ditebing didekat laut, desa Manarola terlihat begitu menakjubkan. Terutama saat malam ketika lampu-lampu rumah penduduk mulai menyala, menjadikannya seperti cahaya pelangi di pinggir lautan. Tempat ini berusia cukup tua, salah satu gereja di sana dibangun pada tahun 1338. Antonio Discovolos, seorang pelukis terkenal, begitu mengagumi desa ini dan sering menjadikannya inspirasi untuk lukisannya. Selain itu, kota ini juga dikenal dengan wine-nya yang berkualitas baik.
source: http://toranji.ir/tag/%D8%B4%D9%85%D8%A7%D8%B1%D9%87-3/
source: http://photography.nationalgeographic.com/photography/photo-of-the-day/manarola-italy-coast/

Jiuzhaigou - Cina

Jika Minasan ingin melihat desa yang mirip seperti di film-film kung fu, mungkin Minasan perlu melihat tempat yang satu ini. Desa Jiuzhaigou ini disebut juga "Desa yang tersembunyi di pegunungan", karena letaknya yang memang agak susah dicapai. Kabarnya Minasan harus berkuda untuk bisa mencapai desa ini. Bangunan-bangunan di desa ini masih lekat dengan arsitektur tradisional China yang sangat serasi dengan pemandangan gunung dan sawah-sawah berundak di sekitarnya.
source: http://onebigphoto.com/most-beautiful-photos-of-wonderful-china/

Popeye - Malta, Spanyol

Desa Popeye ini bukan tempat kelahiran Popeye si pelaut ya, Minasan. Desa popeye ini terletak di laut mediteranian. Jadi, bisa ditebak kalau desa ini memiliki laut yang tenang dan cantik. Sebagian besar bangunan di desa ini terbuat dari kayu-kayu dan memiliki bentuk yang lekat dengan suasana etnik dan berwarna-warni, menambah cantiknya pemandangan desa ini.
source: http://onebigphoto.com/popeye-village-malta/
source: http://www.popeyemalta.com/

Gasadalur - Pulau Faroe

Terletak di tebing tinggi dan ditengah-tengah padang rumput khas Skotlandia, desa Gasadalur mungkin sangat cocok untuk Minasan yang ingin menyendiri dari hiruk-pikuk perkotaan. Saat ini hanya ada total 16 orang yang tinggal di desa ini. Sebagian besar rumah-rumah di sini dibiarkan kosong tanpa penghuni! Desa ini terlihat begitu terpencil dan sepi ditengah-tengah padang rumput yang luas. Di desa ini, Minasan bisa mendapatkan pemandangan laut yang cantik dari atas tebing.
source: http://therabbitnewspaper.com/2015/02/discover-the-world/
source: http://pl.wikipedia.org/wiki/G%C3%A1sadalur

Carnation (2011)

Bersetting di era dimana pakaian barat baru saja mulai merasuk ke dalam keseharian masyarakat Jepang. Drama hari minggu pagi ini tiap episodenya hanya berdurasi 15 menit saja. Carnation dibuat berdasarkan kisah nyata kehidupan desainer fashion Koshino Ayako, yang dengan tangannya sendiri membesarkan ketiga putrinya yang di kemudian hari juga menjadi desainer-desainer fashion ternama.
source: http://asianwiki.com/Carnation_(Japanese_Drama)
source: https://www.asiatorrents.me/index.php?page=torrent-details&id=c9d9461f53a843af95b2040b94bb72e88405c083

First Class (2014)

Bekerja di dunia fashion merupakan mimpi bagi Yoshinari Chinami. Mimpinya menjadi nyata ketika iamenjadi editor magang di majalah fashion "First Class". Tapi apa benar bekerja di dunia fashion adalah mimpi indah untuk Chinami? Dorama ini dibintangi oleh Sawajiri Erika yang di Indonesia lebih dikenal lewat perannya dalam 1 Litre of Tears.
source: http://asianwiki.com/First_Class
source: http://blog.okamori.com/2014/05/10/first-class/