Inspirasi


Di Jepang, ada beragam inspirasi make up yang digemari. Contohnya, mori-girl dengan tampilan feminin dan sweet, Igari make up yang innocent, dan gyaru yang bold. Sementara di Korea, banyak yang lebih menyukai fresh make up yang terlihat dewasa.
 

source: http://www.projectvanity.com



Matte vs Dewy


Di Korea, kamu akan banyak menemukan foundation, cushion atau BB Cream dalam varian glowing atau chokchok. Tak hanya itu, beberapa produk seperti Etude House Nymph Aura Volumer dirancang khusus sebagai campuran foundation, agar memberi hasil dewy. Kalau di Jepang, lebih banyak yang memilih matte atau satin finish.
 

source: http://www.kikaydepartment.com
<baca juga>



Mata


Keduanya ingin mendapatkan ilusi mata yang lebih besar, namun make up Korea lebih sering menggunakan eyeliner yang ditarik ke bawah atau puppy eyes dengan sedikit maskara. Sementara di Jepang, eyeliner cenderung dibuat mirip cat eye, dengan bulu mata yang cantik.
 

source: https://www.youtube.com



Alis


Make up Korea terkenal dengan alis yang lurus, agar wajah selalu memberikan ekspresi yang lembut. Sementara itu, make up Jepang lebih banyak mengisi alis sesuai bentuk aslinya. Kalau yang ini, make up Jepang vs Korea yang paling mudah dilihat.

source: http://www.preview.ph
<baca juga>



Bibir


Gaya perona bibir yang ngetren di Korea adalah gradation lips yang dicapai dengan mengaplikasikan warna hanya pada bagian dalam bibir. Di Jepang, lebih banyak yang menyukai tampilan full, glossy lips dengan warna-warna bold.
 

source: http://www.koreaboo.com