Tidak lengkap rasanya jika kamu liburan tanpa membawa item satu ini ya, Ladies. Selain untuk melindungi mata dari silaunya sinar matahari, sunglasses atau kacamata hitam juga bisa melengkapi gaya liburanmu. Barang satu inipun tentunya perlu kamu rawat dengan baik. Cara perawatannya tidak sulit kok. Ini panduan tips merawat kacamata hitam-mu yang simpel dan mudah.



Simpan di Dalam Hard Case


Karena tidak digunakan setiap saat, seperti kacamata baca, kamu perlu menyimpan kacamata hitam dengan rapi dan benar. Simpan kacamatamu dalam tempat kacamata yang keras atau hard case.

Soft case (tempat kacamata yang terbuat dari kain) tidak memberikan perlindungan maksimal, berbeda dengan hard case yang bisa melindungi kacamata dari air dan debu. Hard case juga tidak mudah bengkok sehingga meminimalisir risiko kacamata patah saat terjatuh.
 

source: http://www.ebay.com/




Bersihkan Lensa dengan Cara Ini!


Sama seperti kacamata baca, lensa sunglasses juga rentan kotor dan tergores. Bersihkan lensa dengan menggunakan microfibre cloth (kain mikrofiber dengan serat yang halus), air, atau cairan khusus pembersih kacamata. Hindari mengelap lensa dnegan baju atau jenis kain yang kasar karena dikhawatirkan bisa membuat lensa kacamatamu tergores.
 

source: https://www.opsm.com.au/
baca juga




Kencangkan Baut Kacamata


Setelah kamu membeli sunglasses, pastikan kamu memastikan bahwa sunglasses-mu pas saat dipakai. Jika ada baut yang terasa kurang kencang, sgeera kencangkan dan sesuaikan dengan bentuk wajahmu. Kacamata yang terasa longgar nantinya bisa mudha lepas dan tidka nyaman saat digunakan, karena itu kencangkan kacamatamu secara berkala ya!
 

source: https://id.pinterest.com/