1. Bali

Pulau yang dijuluki pulau Dewata ini memang tidak pernah sepi dari wisatawan baik mancanegara maupun domestik dan banyak juga yang dari kalangan selebriti. Bahkan Raja Salman juga terpikat dengan eloknya pulau Bali.

Jadi tidak salah kiranya jika pulau Bali ini menjadi salah satu destinasti honeymoon favorit dan menjadi tempat honeymoon yang dianggap paling romantis. Banyak kegiatan menarik yang bisa kamu lakukan, mulai dari menikmati suasana pantai seperti berselancar, diving, snorkeling atau dinner romantis di tepi pantai.

Jika kamu suka suasana pedesaan atau persawahan bisa mengunjungi daerah Ubud dan berkeliling dengan menyewa sepeda kemudian mampir ke kawasan Monkey Forest, mencicipi beragam kuliner khas Bali. Selain itu, ada banyak resort dan hotel yang cocok untuk dijadikan tempat honeymoon bersama pasanganmu.
 

source: http://www.diktatphotography.com/



 

baca juga

2. Lombok, Nusa Tenggara Barat

Kalau ditanya destinasi honeymoon apa yang paling romantis setelah Bali, mungkin kebanyakan akan memilih Lombok sebagai alternatif kedua. Lombok sendiri memiliki sekitar 10 Gili yang patut dijadikan sebagai destinasi honeymoon romantis bersama pasangan kamu.

Ada Gili Trawangan yang sudah sangat terkenal di kalangan wisatawan, ada 3 Gili di Lombok yang sering dijadikan sebagai spot diving, yakni Gili Air, Gili Nanggu dan Gili Meno. Uniknya, di Gili Trawangan bebas polusi karena kendaraan bermotor dilarang beroperasi di sana.

Sebagai gantinya kamu bisa menggunakan sepeda dan cidomo (sejenis kereta kuda khas Lombok). Selanjutnya ada juga Gili Kondo, dll. Selain itu, Lombok juga punya Pulau Senggigi yang terkenal dengan pemandangan matahari terbenamnya yang cantik.
 

source: https://labirutour.com/



 

3. Raja Ampat

Salah satu tempat honeymoon romantis yang banyak menjadi impian dari pasangan adalah Raja Ampat. Gugusan pulau yang terletak di ujung Papua ini bisa disebut sebagai surga dunia.

Raja Ampat terdiri dari 4 pulau induk yaitu Bantata, Misool, Salawati dan Waigeo serta dikelilingi pulau-pulau kecil cantik di sekitarnya. Boleh dibilang Raja Ampat ini adalah surga dari para penikmat keindahan bawah laut. Menurut para ahli, sekitar 75% spesies bawah laut dunia ada di perairan Raja Ampat.

Jadi, tidak lengkap dong kalau kamu tidak melakukan akivitas seperti diving dan snorkeling ketika mengunjungi Raja Ampat. Namun, selain kegiatan air, kamu dan pasangan bisa juga mengunjungi desa wisata seperti Desa Sauwandarek yang hanya dihuni beberapa puluh kepala keluarga saja. Kamu bisa berjalan-jalan dan membeli kerajinan tangan dari daun pandan laut.
 

source: https://rajaampatunik.com/



 

baca juga

4. Pulau Ora, Seram, Maluku

Pulau Ora juga tak kalah indah dan romantis sebagai tempat tujuan honeymoon lho, Beautynesian! Lokasi tepatnya sih ada di Pulau Seram. Sebenarnya Ora adalah nama pantai dan resort yang terkenal di tempat tersebut. Mengunjungi tempat ini, kamu akan menikmati suasana private karena sedikitnya pengunjung.

Kamu juga bisa lho menikmati keindahan gunung, tebing, hutan dan terumbu karang yang masih alami. Bungalow di tempat ini dibangun di atas air laut yang super bening. Jadi kalau kamu ingin melakukan snorkeling atau berenang cukup keluar pintu dan masuk ke air deh! 
 

source: https://id.pinterest.com/pin/410742428484847254/?lp=true



 

5. Pulau Moyo, Nusa Tenggara Barat

Kalau tempat satu ini masih berada di kawasan Nusa Tenggara Barat sih. Jadi, Pulau Moyo bisa juga menjadi pilihan honeymoon di Nusa Tenggara Barat selain Lombok atau bahkan kamu bisa mengunjungi semuanya. Tempatnya tidak terlalu ramai dan masih sangat alami.

Jangan khawatir, di tempat ini sudah banyak resort yang menyediakan paket khusus untuk pasangan yang melakukan honeymoon. Jadi, kamu tidak akan menghabiskan waktu di kamar saja. Kamu bisa menikmati jernihnya air dan keindahan alam bawah laut dengan melakukan diving dan snorkeling. Honeymoon di Pulau Moyo ini serasa dunia milik berdua deh! 
 

source: http://infoterkenal.blogspot.co.id/



 

6. Pulau Derawan, Kalimantan

Kamu merencanakan honeymoon ke Maldives? Sebaiknya tunda dulu, karena ternyata nih Indonesia juga punya tempat yang tak kalah cantik dengan Maldives yaitu Derawan. Setidaknya kamu juga tidak menghabiskan banyak biaya untuk honeymoon kan?

Derawan berada di kawasan Kalimantan ini juga menjadi destinasi favorit bagi pasangan yang baru menikah. Berbagai kegiatan bisa kamu lakukan, seperti diving, snorkeling, memancing, berjemur dan bermain pasir.

Di Derawan juga sudah ada banyak resort bagus dan kalau dilihat sekilas nih tampilan cottage di atas laut yang ada di Pulau Derawan ini memang tampak seperti di Maldives. Oleh karena itu, banyak juga yang menjulukinya “Maldives”-nya Indonesia. 
 

source: https://id.pinterest.com/pin/324188873146224835/



 

7. Pulo Cinta, Gorontalo

Masih mirip-mirip juga dengan Maldives nih, di Indonesia ada tempat honeymoon romantis lainnya yaitu Pulo Cinta. Mengapa dinamakan Pulo Cinta? Jika dilihat dari atas, memang pulau ini akan tampak berbentuk love atau hati. Pulau ini tepatnya ada di Patoameme, Botumoito, Kabupaten Boalemo, Gorontalo.

Kamu bisa menghabiskan malam romantis bersama pasanganmu di tempat seperti Maldives ini dengan dinner romantis di sebuah cottage terapung di atas laut dan latar belakang air laut biru bersama deburan ombak. Pastinya, honeymoon kamu menjadi honeymoon romantis yang tak terlupakan, Beautynesian!
 

source: https://id.pinterest.com/pin/834221530946146527/



 

8. Kampung Sampireun, Garut

Nah, buat kamu yang bosan dengan pantai bisa juga mencoba alternatif lain untuk honeymoon. Kamu bisa mengunjungi Kampung Sampireun di Garut, Jawa Barat. Di sini adalah sebuah kampung wisata dengan pemandangan hijau dan Telaga Indah Sampireun.

Terdapat cottage yang ada di atas permukaan air, sehingga terlihat seperti mengapung. Kamu juga bisa melakukan banyak hal di tempat ini, seperti memancing bersama pasangan, spa atau dinner romantis di atas gazebo yang mengapung.

Kamu bisa bayangkan deh betapa romantisnya menginap berdua di tempat yang sunyi dan asri serta bisa mengelilingi danau dengan sampan berdua. Dijamin deh kamu bakalan betah dan malas untuk pulang.
 

source: https://blog.misteraladin.com/



 

9. Takabonerate, Sulawesi Selatan

Masih bingung juga mencari destinasi yang pas untuk honeymoon? Kamu bisa coba yang satu ini deh! Takabonerate di Sulawesi Selatan ini adalah salah satu tempat honeymoon romantis juga di Indonesia. Meskipun lagi-lagi kamu disuguhi pemandangan laut dan pantai, namun akan mendapatkan suasana yang berbeda.

Di Takabonerate kamu akan menjumpai air yang sebening kristal, pantai-pantai berpasir putih dan ada kurang lebih 21 pulau yang bisa kamu kunjungi. Asyiknya lagi nih, pengunjungnya tidak sebanyak di Bali atau Lombok, sehingga kamu lebih dapat menikmati suasana romantis berdua tanpa banyak gangguan.

Selain itu, di Takabonerate terdapat karang atol terbesar ketiga di dunia dan pertama di Asia Tenggara sehingga bisa mengunjungi tempat ini juga menjadi hal istimewa tentunya.
 

source: https://indonesiaituindah.com/



 

10. Karimun Jawa, Jawa Tengah

Jawa Tengah juga tak kalah karena mempunyai destinasi honeymoon romantis. Salah satunya adalah Karimunjawa yang terkenal juga akan keindahan laut birunya yang bening dan pasir putihnya.

Kegiatan favorit di tempat ini adalah diving dan snorkeling melihat keindahan bawah laut, melihat berbagai ikan dan deretan terumbu karang, bahkan kamu juga bisa berenang bersama hiu.

Jika tidak ingin melakukan diving atau snorkeling, kamu bisa menikmati keindahan laut dari atas Bukit Joko Tuo dan Flower Hill atau hanya sekedar jalan-jalan santai di hutan mangrove.
 

source: https://www.gotomalls.com/