Primer


Tak semua orang merasa primer itu wajib, namun memakai make up primer dapat membuat tekstur kulit jadi lebih halus, dan menghasilkan make up yang flawless. Buat kamu yang memiliki masalah pori-pori besar, pilih pore-filling primer atau silicone primer.
 

source: https://makeupandbeauty.com



Foundation dan Concealer Seperlunya


Banyak orang yang menyangka kalau foundation dan concealer perlu dipulaskan ke seluruh wajah, layaknya pelembab. Padahal, menggunakan terlalu banyak produk make up di wajah akan membuat wajahmu terlihat flat, mudah cakey dan luntur. Gunakan foundation dan concealer hanya untuk menutupi bagian yang benar-benar perlu: warna kulit tidak rata, lingkaran hitam, dan jerawat.
 
source: https://www.glamour.com
baca juga



Blotting


Setelah menyelesaikan base make up, ambil selembar tisu, dan tepuk-tepukkan dengan lembut di seluruh wajah. Jangan diusap. Trik ini akan mengangkat kelembaban berlebih dari skin care, maupun kelebihan foundation. Ini merupakan salah satu teknik makeup flawless yang sering terabaikan, jadi jangan lupa lagi ya.
 

source: http://www.stylecraze.com



Makeup Sponge


Menggunakan spons untuk mengaplikasikan make up akan memberi hasil airbrushed yang lebih flawless. Kalau kamu tetap ingin menggunakan kuas rias, setelah itu kamu masih dapat menggunakan spons untuk membaurkan.
 

source: http://www.huffingtonpost.com
baca juga



Hindari Terlalu Banyak Bedak


Terlalu banyak menggunakan bedak akan membuat kulit nampak flat, bahkan menegaskan tekstur kulit. Gunakan sedikit saja sebagai setting powder, dan sebisa mungkin hindari powder foundation yang dapat membuat wajah cakey.
 

source: http://www.womensok.com