Braid

Braid atau kepang juga menjadi hairdo pilihan banyak bridesmaid. Hal ini dikarenakan, model rambut panjang, medium atau bahkan pendek sekalipun cocok mengusung gaya seperti ini.

Jika kamu memiliki rambut pendek tentunya susah untuk membuat bentuk sanggul atau bun. Kamu bisa juga membuat crown braid atau jika rambut kamu panjang dan tebal bisa membuat gaya fish braid menyamping. Untuk memberi sentuhan sedikit glamour tinggal menambahkan aksesoris saja deh.
 

source: https://id.pinterest.com/pin/406520303848513023/



 

baca juga

Crown

Kalau gaya satu ini bisa jadi gaya andalan setiap pengantin maupun bridesmaid. Jika kamu tidak ingin menata rambut dengan banyak jepit bisa saja cukup dengan menggunakan crown ini.

Kamu bisa memilih tiara dalam bentuk kecil, flower crown atau crown dari tanaman-tanaman liar sehingga penampilan kamu lebih rustic namun tetap menawan and so look gorgeous.
 

source: https://id.pinterest.com/pin/569283209138400126/



 

Half Up Do atau Half Down

Kalau kamu sudah ditunjuk sebagai bridesmaid oleh sahabat biasanya memang sudah mendapatkan baju seragam sendiri. Nah satu-satunya yang bisa kamu kreasikan adalah tatanan rambut kamu. Jika kamu memiliki rambut panjang sangatlah pas mengusung gaya half up do atau half down ini.

Cukup sisir rambut kebagian belakang dan beri sedikit sentuhan curly pada bagian bawah rambut. Setelah itu buat bun kecil yang sederhana atau sedikit aksen french braid dan biarkan sisanya tergerai. Kamu juga bisa tambahkan hiasan bunga atau pita untuk mempermanisnya. You look so cute, Beautynesian!
 

source: https://id.pinterest.com/pin/729090627146644113/



 

baca juga

Chignon

Chignon ini termasuk gaya yang klasik ya, Beautynesian. Mungkin sekilas mirip bun atau cepol namun chignon ini lebih klasik dan formal, jadi biasanya memang dipakai untuk acara-acara formal seperti ketika kamu menjadi bridesmaid.

Chignon ini adalah model konde yang umumnya diletakkan di bagian bawah dan menggunakan seluruh rambut. Ukurannya besar dan posisi biasanya ada di dekat tengkuk. Gaya rambut seperti ini akan memberikan kesan feminim dan elegan dan klasik.
 

source: https://id.pinterest.com/pin/443182419555736313/



 

Up Do Curly

Up Do Curly juga merupakan hairdo untuk bridesmaid yang paling banyak digemari. Sebelum menata dan menyanggul rambut, terlebih dahulu kamu emberi aksen curly pada semua bagian rambut. Selain memberikan detail, hal ini juga dapat membuat rambut kamu lebih ber-volume. Setelah itu kamu bisa membuat sanggul atau hairdo bentuk apapun sesuka kamu. 
 

source: http://careforhair.co.uk/blonde-curly-bridal-updo-flower/



 

Twisted Crown

Mungkin sekilas mirip dengan braid atau kepang, namun untuk hairdo satu ini sebenarnya hanya melakukan twisted saja pada rambut. Baik rambut panjang maupun pendek bisa dibuat gaya seperti ini. Selain menggerai sisa rambutnya, bisa juga kamu membuat sanggul atau memadukannya dengan pita atau aksesoris lainnya. 
 

source: http://www.cutegirlshairstyles.com/



 

Side Swept Hair

Kamu tidak punya banyak waktu melakukan hairdo? Cukup buat gaya side swept hair ini. Namun untuk hairdo seperti ini tentunya yang cocok untuk bridesmaid yang memiliki rambut panjang. Buat rambut kamu menjadi ikal bergelombang lalu swept ke samping.

Untuk mempertahankan bentuknya kamu bisa menambahkan jepit rambut dan memberikan hairspray. Jika memilih model sederhana seperti ini maka penampilan kamu harus didukung dengan sesuatu lainnya yang lebih glamour, bisa anting besar, kalung atau riasan yang lebih bold.
 

source: https://moncheribridals.com/