Converse Berbahan Kanvas

Kotoran yang menempel pada sepatu Converse berbahan kanvas biasanya membandel dan lebih sulit untuk dibersihkan. Karena itu, kamu memerlukan sikat gigi dan larutan deterjen untuk membersihkannya. Pertama-tama, lepas tali sepatu dan rendam tali tersebut ke dalam air sabun.

Sementara itu, sebaiknya kamu tidak merendam sepatu Converse karena air bisa membuat lem pada sepatu jadi lebih mudah lepas. Cukup sikat sepatu kanvas dengan air sabun di tempat yang kotor. Setelah bersih, bilas dengan air mengalir tanpa merendamnya, lalu keringkan dengan cara diangin-anginkan.

 

source: https://id.pinterest.com/pin/339810734376417713/


 

baca juga

Sport Shoes Berbahan Kain dan Kulit Sintetis

Sport shoes biasanya dibuat dengan perpaduan bahan kain dan kulit sintetis yang nyaman dipakai. Untuk membersihkan sport shoes, kamu tidak perlu merendamnya di dalam air sabun. Sama seperti cara membersihkan sepatu berbahan kanvas, kamu hanya perlu menyikatnya dengan air sabun di tempat-tempat yang kotor. Setelah dibilas hingga bersih, langsung keringkan sepatu dengan cara diangin-anginkan di ruangan terbuka.

 

source: https://www.aliexpress.com


 

High Heels Berbahan Kulit

Cara merawat sepatu wanita high heels berbahan kulit sebenarnya cukup mudah. Kamu hanya perlu membersihkan sepatu berbahan kulit dengan sponge yang lembap. Gosok high heels berbahan kulit dengan sponge lembap secara merata.

Jika ada noda yang membandel, kamu bisa memanfaatkan sikat gigi bekas untuk menghilangkan noda tersebut. Setelah sepatu bersih, lap dengan kain kering yang lembut. Angin-anginkan sepatu di tempat terbuka, namun jangan menaruhnya di bawah sinar matahari langsung. Agar terlihat lebih berkilau, semir sepatu saat akan digunakan.

source: https://www.pretty-small-shoes.com


 

baca juga

Flat Shoes Berbahan Beludru

Sepatu berbahan beludru membutuhkan perawatan yang lebih susah daripada sepatu berbahan lain. Untuk membersihkan sepatu beludru, kamu tidak boleh mencucinya menggunakan air karena bisa merusak bahan sepatu tersebut. Kalau flat shoes berbahan beludru kamu kotor, cukup bersihkan dengan sikat khusus yang dijual di berbagai toko sepatu. Kalau kamu kesulitan mencari sikat khusus tersebut, kamu juga bisa menggantinya dengan sikat gigi bayi yang berbulu lembut. 

 

source: https://m.dhgate.com