Masa Remaja

Saat memasuki masa pubertas yaitu kisaran usia 12- 17 tahun, jerawat biasanya akan muncul akibat adanya perubahan hormon. Perubahan hormon yang terjadi pada masa pubertas inilah yang  mempengaruhi kerja kelenjar minyak di kulit dalam memproduksi minyak di wajah. Nah, produksi minyak yang berlebih inilah yang dapat memicu pori-pori di wajah tersumbat sehingga rentan akan munculnya jerawat. 

source: http://thestir.cafemom.com


 

Usia 20 Tahun ke Atas

Dalam rentan usia ini, kemungkinan jerawat muncul juga bisa terjadi. Hal ini umumnya dikarenakan penggunaan produk make up ataupun perawatan kulit yang salah. Faktor konsumsi makanan yang tidak sehat dan junk food juga memicu munculnya jerawat di wajah. Jadi, mulai kurangi konsumsi junk food ya ladies!

source: https://www.mnn.com


 

<baca juga>

Usia 30 Tahun ke Atas

Pada usia ini, pengaruh dari penggunaan produk make up dan perawatan kulit yang salah juga memiliki andil terhadap munculnya jerawat. Pada usia ini, Ladies kesibukan dengan berbagai macam aktivitas yang ada membuat kamu terkadang lupa untuk membersihkan wajah usai beraktifitas ataupun sebelum tidur. Jadi  jangan lupa untuk membersihkan muka dan hindari stres, sebab stres juga dapat memicu munculnya jerawat. 

source: http://coastalperinatalcenter.com


 

Usia 40 an

Pada usia ini, munculnya jerawat mungkin akan terhenti. Namun bukan berarti jerawat tak mungkin muncul. Jerawat tetap akan muncul jika kamu menjalani pola makan dan gaya hidup yang tidak sehat. Tak hanya itu saja, di usia ini, jerawat juga dapat dipicu karena stres. 

source: https://hellosehat.com